Note

Mesranya Rusia-Korut, Kerja Sama Militer Makin Kuat Pascakunjungan Menhan Shoigu

· Views 52
Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un (kanan), saat menyambut Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu (kiri), dalam jamuan makan malam di Pyongyang, Rabu (26/7/2023). (Foto: KCNA via Reuters)

MOSKOW, iNews.id – Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu, selama kunjungannya ke Pyongyang sejak Selasa (25/7/2023) lalu telah membahas sejumlah hal penting dengan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. 

Salah satu topik yang dibacarakan keduanya yaitu tentang pengembangan kerja sama pertahanan taktis dan strategis antara kedua negara. Hal itu terungkap lewat laporan Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) yang dikelola Korut, Jumat (28/7/2023).

Dalam pertemuan tersebut, kata KCNA, Kim bertukar pandangan dengan Shoigu. Pemimpin Korut itu menjelaskan penilaian dan pendirian prinsip Pyongyang atas lingkungan keamanan internasional yang berubah dengan cepat. Selain itu, dia juga membahas soal situasi militer dan politik semenanjung Korea. 

“Mereka (Kim dan Shoigu) membahas beberapa masalah yang muncul dalam pengembangan lebih lanjut kolaborasi strategis dan taktis serta kerja sama antara kedua negara di bidang pertahanan dan keamanan,” ungkap KCNA.

Delegasi Rusia yang dipimpin oleh Shoigu meninggalkan Pyongyang, Jumat ini. Sebelum mereka bertolak kembali ke Moskow, sejumlah pejabat tinggi dan pemimpin militer Korut menggelar upacara perpisahan bagi Shoigu dan rombongannya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.