Note

Erick: Kapabilitas Rosan Roeslani Tak Perlu Diragukan

· Views 102

Jakarta, IDN Times - Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS), Rosan Perkasa Roeslani, dilantik jadi Wakil Menteri BUMN hari ini (17/7/2023), menggantikan Pahala Nugraha Mansury. Menurut Menteri BUMN, Erick Thohir, Rosan memiliki kredibilitas dan kapabilitas yang baik untuk mengemban tugas baru tersebut.

"Bapak Rosan Roeslani sudah tidak perlu lagi dipertanyakan kredibitas dan kapabilitasnya. Dia memiliki pengalaman sebagai seorang banker, Ketua KADIN Indonesia, dan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, sehingga diharapkan dapat mendorong strategi besar BUMN agar semakin banyak lagi BUMN di berbagai sektor yang mampu berkiprah sebagai pemain global," ucap Erick dikutip dari keterangan resmi, Senin (17/7/2023).

1. Erick yakin Rosan bawa ide baru buat transformasi BUMN

Erick: Kapabilitas Rosan Roeslani Tak Perlu DiragukanDuta Besar (Dubes) Indonesia untuk Amerika Serikat (AS), Rosan Perkasa Roeslani tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (17/7/2023) untuk menghadiri pelantikan Menteri dan Wakil Menteri. (IDN Times/ Ilman Nafi'an)

Dengan sepak terjangnya di dunia usaha, dan karier sebagai Dubes AS, Rosan dinilai akan memberikan memberikan warna baru dalam upaya transformasi BUMN.

"Selamat datang Bapak Rosan Roeslani yang punya kiprah mentereng di dunia internasional, baik sebagai pengusaha maupun diplomat. Harapan kami, hal ini akan semakin menguatkan upaya BUMN untuk go global," kata Erick.

Baca Juga: Profil Pahala Mansury, Wamenlu RI yang Baru

2. Pahala ditunjuk sebagai Wamenlu

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • 10 Negara yang Ada di Titik Nadir, Gak Bisa Bayar Utang
  • Kecelakaan Lalu Lintas Ditanggung BPJS Kesehatan, Begini Ketentuannya
  • Begini Cara Kerja dan Daftar Gerbang Tol Tanpa Berhenti
Erick: Kapabilitas Rosan Roeslani Tak Perlu DiragukanWamen I BUMN, Pahala N. Mansury (IDN Times/Herka Yanis)

Adapun, Pahala yang sebelumnya menjabat sebagai Wamen BUMN I dilantik Jokowi sebagai Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) pagi ini.

Saat menjabat sebagai Wamen BUMN I, Pahala bertugas mengkoordinir BUMN yang bergerak di bidang farmasi, tambang, dan energi termasuk PT Pertamina (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN, dan sebagainya.

3. Staf khusus Erick jadi Wamen Kominfo

Erick: Kapabilitas Rosan Roeslani Tak Perlu DiragukanNezar Patria (instagram.com/nezarpatria)

Presiden Jokowi pagi ini juga melantik Nezar Patria sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Nezar sebelumnya menjabat sebagai Staf Khusus (Stafsus) Menteri BUMN bidang komunikasi. Erick pun mengucapkan selamat kepada Pahala dan juga Nezar yang diberikan tugas baru hari ini.

"Selamat kepada Bapak Pahala dan Bapak Nezar yang mendapatkan kepercayaan besar dari Bapak Presiden Jokowi. Semoga mampu menjalankan tugas dan amanah yang diemban," ujar Erick.

Baca Juga: Rosan Roeslani, Pengusaha yang Dilantik Jadi Wamen BUMN I 

Baca Artikel Selengkapnya

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.