Note

Penjual USD/JPY Bergerak Lagi dan Incar Uji Struktur Support Kritis

· Views 49
Bagikan:
  • Penjual USD/JPY bergerak di tengah ekspektasi konvergensi suku bunga antara BoJ dan The Fed.
  • Penjual mengincar pengujian titik penting di 138,42 sementara pembeli mencari koreksi menuju Fibo 38,2%.

138,42 adalah titik ayunan sebelumnya pada grafik harian yang bisa menjadi level penting. Di sisi atas, jika ada koreksi langsung, ada area ketidakseimbangan antara 140,36 dan 141,28 di sekitar area retracement Fibonacci 38,2%.

USD/JPY tertekan lagi pada hari Rabu karena deviasi dalam Indeks Harga Konsumen AS (YoY) pada bulan Juni di 3,0% (dibandingkan ekspektasi 3,1% dan sebelumnya 4,0%. Data inti meleset 4,8% dibandingkan prakiraan 5% dan 5,3% sebelumnya. Untuk bulan pelaporan, mencapai 0,2% dibandingkan prakiraan 0,3% dan 0,4% sebelumnya.

Indeks Dolar AS menukik serendah 100,876, terendah dalam dua bulan sementara suku bunga berjangka AS masih menunjukkan para pedagang sangat memprakirakan suku bunga kebijakan akan naik seperempat poin, ke kisaran 5,25%-5,5%, di pertemuan The Fed pada 25-26 Juli, tapi sekarang melihat sekitar peluang 25% kenaikan suku bunga lain sebelum akhir tahun, turun dari sekitar 35% sebelum data IHK, Reuters melaporkan.

Sementara itu, ada ekspektasi di pasar bahwa Bank of Japan dapat mengubah kebijakan yield-curve-control pada pertemuan bulan ini dan ini juga telah memberikan dorongan untuk yen Jepang. Namun, para analis di Rabobank berpendapat bahwa ''kekhawatiran terhadap prospek ekonomi global di tengah pengetatan kebijakan moneter di AS dan negara-negara G10 lainnya mengindikasikan bahwa peluang untuk mengubah kebijakan BoJ kemungkinan akan sempit, dan kemungkinan tidak ada.''

Para analis juga berpendapat bahwa ketika data IHK lemah, dolar AS akan didukung karena prospek pertumbuhan dunia yang rendah yang ''kemungkinan akan menjaga selera risiko tetap terkendali dan memberikan dukungan kepada safe-haven USD dalam jangka menengah.''

Jadi, ketika laporan inflasi IHK AS yang lemah hari ini akan membebani USD dalam jangka pendek, kata mereka, kami tidak mengantisipasi bahwa ini akan menandai dimulainya tren jangka panjang aksi jual USD yang berkelanjutan.''

Analisis Teknis USD/JPY

Penjual USD/JPY Bergerak Lagi dan Incar Uji Struktur Support Kritis
138,42 adalah titik ayunan sebelumnya pada grafik harian yang bisa menjadi level penting. Untuk sisi atas, jika ada koreksi langsung, ada area ketidakseimbangan antara 140,36 dan 141,28 di sekitar area retracement Fibonacci 38,2%.

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.