Note

GBP/USD. 23 Mei. Andrew Bailey: risiko inflasi tinggi tetap ada

· Views 21

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD berbalik mendukung mata uang Amerika pada hari Selasa dan melanjutkan pergerakan turunnya, meskipun ditutup di atas koridor tren menurun. Dengan demikian, sentimen pasar tetap "bearish". Penurunan pasangan ini dapat berlanjut menuju level selanjutnya di 1.2342. Saya hanya akan mengandalkan pertumbuhan pound Inggris nanti.

GBP/USD. 23 Mei. Andrew Bailey: risiko inflasi tinggi tetap ada

Latar belakang informasi di Inggris lemah pada hari Selasa. Indeks aktivitas bisnis sektor manufaktur turun lagi dan kini berada di posisi 46,9. Indeks sektor jasa juga sedikit menurun dan tidak signifikan menjadi 55,1. Namun, bagian yang paling menarik dimulai beberapa saat kemudian. Beberapa anggota Komite Kebijakan Moneter Bank of England, termasuk Gubernur Andrew Bailey, berpidato. Kepala regulator menyatakan bahwa risiko mempertahankan inflasi yang tinggi tetap ada, dan rekan-rekannya mencatat bahwa telah terjadi kesalahan dalam memperkirakan inflasi, menyebabkan negara menghadapi harga yang sangat tinggi.

Inflasi di Inggris di atas 10%, dan bahkan setelah dua belas kali kenaikan suku bunga, inflasi tetap berada di atas level ini. Hanya laporan inflasi bulan April besok yang mungkin mengindikasikan penurunan di bawah level 10%, yang akan menjadi pelambatan signifikan pertama. Tingkat inflasi puncak jauh lebih rendah di Uni Eropa dan Amerika Serikat. Andrew Bailey sudah berulang kali menyesali tekanan harga yang tinggi, mengungkapkan harapan bahwa indikator akan melambat seiring waktu. Apakah akan terjadi atau tidak, kita akan memiliki kesempatan untuk melihatnya besok.

Laporan inflasi dapat memberikan tekanan yang lebih kuat pada pound Inggris, karena kebenaran Andrew Bailey berarti bahwa Bank of England tidak akan lagi menaikkan suku bunga secara agresif. Setelah dua belas tindakan pengetatan berturut-turut, jeda tampaknya wajar. Apakah inflasi akan menurun di musim panas dan musim gugur adalah pertanyaan besar. Namun, kemampuan Bank of England tidak terbatas, jadi saya tidak mengharapkan pengetatan kebijakan yang signifikan di sisa tahun ini. Dengan demikian, alasan pound Inggris untuk pertumbuhan harga menurun tajam. Hari ini, indeks aktivitas bisnis di Amerika Serikat dan data pasar konstruksi akan dirilis. Apalagi melemah, bears mungkin sedikit mundur dari pasar, tapi menurut saya hal tersebut tidak akan menyebabkan penurunan dolar yang signifikan.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
GBP/USD. 23 Mei. Andrew Bailey: risiko inflasi tinggi tetap ada

Pada grafik 4 jam, pasangan ini sekali lagi berkonsolidasi di bawah level 1.2441, yang memungkinkan trader mengantisipasi penurunan lebih lanjut menuju level korektif selanjutnya di 127.2% (1.2250). Tidak ada divergensi baru yang muncul hari ini dalam indikator apa pun. Saat ini saya tidak mengandalkan kenaikan kuat pound Inggris. Saya perkirakan penurunan pasangan ini sebulan lalu saat ditutup di bawah koridor tren naik.

Kalender berita untuk AS dan Inggris:

UK - Indeks Manajer Pembelian Manufaktur (08:30 UTC).

UK - Indeks Manajer Pembelian Layanan (08:30 UTC).

AS - Izin Bangunan (12:00 UTC).

AS - Indeks Manajer Pembelian Manufaktur (13:45 UTC).

AS - Indeks Manajer Pembelian Layanan (13:45 UTC).

Pada hari Selasa, kalender peristiwa ekonomi berisi beberapa entri menarik yang sebagian besar harus dipublikasikan. Dampak dari latar belakang informasi pada sentimen trader mungkin akan terlihat di sisa hari ini.

Prakiraan untuk GBP/USD dan saran trader:

Saya menyarankan untuk menjual pound Inggris pada penutupan baru di bawah 1,2441 pada grafik 4 jam, dengan target 1,2342. Saya menyarankan untuk membeli pound Inggris pada penutupan di atas koridor grafik per jam, dengan target 1,2546. Namun, sekarang saya siap untuk menyesuaikan rekomendasi: diperlukan sinyal yang lebih kuat untuk membeli.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.