Pemerintah federal AS dapat kehabisan uang untuk membayar tagihannya paling cepat 1 Juni
Washington (ANTARA) - Menteri Keuangan AS Janet Yellen akan membahas kebuntuan atas kenaikan plafon utang pemerintah dengan anggota dewan kelompok lobi Bank Policy Institute minggu depan, kata seorang pejabat senior Departemen Keuangan kepada Reuters.

Pertemuan Yellen dengan dewan - yang mencakup kepala eksekutif JP Morgan, Jamie Dimon, dan Citigroup, Jane Fraser - pertama kali dilaporkan oleh Politico.

Pemerintah federal AS dapat kehabisan uang untuk membayar tagihannya paling cepat 1 Juni, kata Departemen Keuangan, kecuali plafon utang dinaikkan.

Pertemuan batas utang antara Presiden AS Joe Biden dan anggota parlemen terkemuka yang dijadwalkan pada Jumat telah ditunda, dan para pemimpin setuju untuk bertemu awal minggu depan, kata juru bicara Gedung Putih pada Kamis (11/5/2023), dikutip dari Reuters.

Para pembantu dari kedua belah pihak telah mulai membahas cara-cara untuk membatasi pengeluaran federal, karena pembicaraan tentang peningkatan plafon utang pemerintah sebesar 31,4 triliun dolar AS untuk menghindari bencana gagal bayar terus berlanjut, kata orang-orang yang akrab dengan diskusi tersebut.

Baca juga: Yellen peringatkan gagal bayar AS akan mengancam ekonomi global
Baca juga: Yellen: Tekanan pada bank regional AS masih ada, tapi sistemnya sehat
Baca juga: Yellen: "Tidak ada opsi bagus" jika Kongres gagal naikkan pagu utang

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023