Note

NZD/USD Gagal di Depan 0,6300, Pangkas Kenaikan Intraday ke Tertinggi Multi-Minggu

· Views 33
Bagikan:
  • NZD/USD bergerak lebih tinggi untuk hari kedua berturut-turut dan menyentuh level tertinggi sejak 16 Februari.
  • Sentimen risk-on menguntungkan Kiwi yang sensitif terhadap risiko di tengah aksi harga USD yang lemah.
  • Namun, pembeli menjadi berhati-hati dan menanti Indeks Harga PCE Inti AS yang penting untuk mencari dorongan baru.

Pasangan NZD/USD mendapatkan traksi positif untuk hari kedua berturut-turut dan menyentuh level tertinggi sejak 16 Februari pada hari Jumat, meskipun menghadapi penolakan di dekat 0,6300. Harga spot diperdagangkan di sekitar wilayah 0,6270-0,6275 selama awal sesi Eropa dan sekarang tampaknya telah menemukan penerimaan di atas Simple Moving Average (SMA) 200-hari yang signifikan secara teknis.

Sentimen risk-on – seperti yang digambarkan oleh nada yang umumnya positif di sekitar pasar ekuitas – ternyata menjadi faktor utama yang memberikan dukungan kepada pasangan NZD/USD. Dengan latar belakang meredanya kekhawatiran terhadap krisis perbankan yang parah, harapan pemulihan ekonomi yang kuat di Tiongkok meningkatkan kepercayaan investor dan menguntungkan Kiwi yang sensitif terhadap risiko. Faktanya, data resmi IMP Tiongkok menunjukkan bahwa aktivitas bisnis di sektor jasa tumbuh paling cepat dalam 12 tahun di bulan Maret. Sementara itu, pertumbuhan di sektor manufaktur sedikit melambat selama bulan yang dilaporkan, meskipun dengan laju yang lebih kecil dari prakiraan.

Dolar AS (USD), di sisi lain, kesulitan mendapatkan traksi di tengah ketidakpastian atas jalur kenaikan suku bunga Federal Reserve, yang memberikan dorongan tambahan untuk pasangan NZD/USD. Perlu diingat bahwa The Fed baru-baru ini memberi isyarat bahwa bank sentral mungkin akan segera menghentikan sejenak siklus kenaikan suku bunga setelah gejolak di sektor perbankan. Namun demikian, harapan bahwa perluasan krisis perbankan mungkin telah dicegah memicu spekulasi bahwa bank sentral AS mungkin kembali menaikkan suku bunga untuk melawan inflasi. Selain itu, tiga pejabat The Fed pada hari Kamis mendukung kasus kenaikan suku bunga lebih banyak untuk menurunkan tingkat inflasi yang tinggi.

Hal ini, pada gilirannya, menahan para pedagang dari menempatkan taruhan bearish yang agresif di sekitar USD dan bertindak sebagai penghambat untuk pasangan NZD/USD, setidaknya untuk saat ini. Investor juga tampak enggan dan lebih memilih absen menjelang rilis Indeks Harga PCE Inti AS, pengukur inflasi yang disukai The Fed nanti selama awal sesi Amerika Utara. Data tersebut akan memainkan peran penting dalam memengaruhi ekspektasi terhadap langkah kebijakan selanjutnya. Hal ini, pada gilirannya, akan mendorong permintaan USD dalam waktu dekat dan membantu menentukan arah pasangan mata uang ini selanjutnya.

level-level teknis NZD/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 0.6271
Perubahan harian hari ini 0.0008
Perubahan harian hari ini % 0.13
Pembukaan harian hari ini 0.6263
 
Tren
SMA 20 Harian 0.6202
SMA 50 Harian 0.6283
SMA 100 Harian 0.6293
SMA 200 Harian 0.6159
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 0.6267
Rendah Harian Sebelumnya 0.6203
Tinggi Mingguan Sebelumnya 0.6295
Rendah Mingguan Sebelumnya 0.6167
Tinggi Bulanan Sebelumnya 0.6538
Rendah Bulanan Sebelumnya 0.6131
Fibonacci Harian 38,2% 0.6243
Fibonacci Harian 61,8% 0.6227
Pivot Point Harian S1 0.6222
Pivot Point Harian S2 0.618
Pivot Point Harian S3 0.6158
Pivot Point Harian R1 0.6286
Pivot Point Harian R2 0.6308
Pivot Point Harian R3 0.635

 

 

Bagikan: Pasokan berita

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.