Note

Kurangi Resiko Kecelakaan, BUMN Sediakan 65 ribu Kuota Mudik Gratis

· Views 73
Pasardana.id - Pemerintah lewat Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) meluncurkan program mudik bersama BUMN untuk Lebaran 2023.

Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan tertulis, Kamis, (16/3) mengatakan BUMN telah menyiapkan sebanyak 65.603 kuota mudik gratis dengan rincian 46.523 penumpang pada 1.009 bus, 15.658 penumpang melalui 30 rangkaian kereta api, dan 2.562 penumpang dengan tujuh kapal laut.
 
"Ini bagian dari BUMN untuk hadir dalam membantu masyarakat yang ingin mudik dan berkumpul bersama keluarga tercinta di hari yang istimewa," sebutnya.
 
Erick menilai program mudik bersama ini menjadi langkah strategis untuk memitigasi potensi risiko kecelakaan lalu lintas bagi pemudik.
Dengan program mudik bersama tersebut, diharapkan dapat mengalihkan pemudik pengguna kendaraan roda dua ke moda angkutan yang lebih aman dan nyaman.

"76 BUMN yang dipimpin PT Jasa Raharja saling berkolaborasi untuk mewujudkan mudik yang aman dan nyaman bagi masyarakat," ucapnya.

Program mudik gratis akan diberangkatkan dari berbagai titik di beberapa kota, di antaranya Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Palembang ke berbagai kota tujuan.
Di Jakarta, program mudik gratis ini akan dilaksanakan pada 18 April dari Ring Road Gelora Bung Karno (GBK).
Untuk pendaftaran mudik gratis akan dibuka secara daring maupun luring, mulai 15 Maret 2023. Sementara untuk mekanisme pendaftaran dapat dilihat di kanal resmi Kementerian BUMN.
 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.