Note

Berapa Kekayaan Lisa BLACKPINK? Ini 5 Sumber Hartanya

· Views 47

BLACKPINK menjadi grup idol Korea dengan penghasilan terbesar setiap tahunnya. Menurut laporan Stylecaster, BLACKPINK berpenghasilan mencapai 24 juta dolar AS atau Rp368 miliar per tahun. Nominal itu belum dibagi ke manajemen dan keempat membernya, yaitu Jisoo, Rose, Jennie, dan Lisa.

Jumlah kekayaan Lisa BLACKPINK sebagai idol asal Thailand yang berkarya di Korea Selatan pun cukup menarik perhatian. Lalisa Manoban atau yang lebih dikenal sebagai Lisa diketahui memiliki kekayaan mencapai 14 juta dolar AS atau Rp214,9 miliar.

Selain bergabung dengan BLACKPINK, Ia juga menjadi ambassador berbagai brand ternama dunia. Bahkan, lagu solonya pun sukses merajai tangga lagu global. Simak beberapa sumber kekayaan Lisa BLACKPINK di bawah ini!

Baca Juga: Siapa Member BLACKPINK Terkaya? Segini Total Hartanya

1. BLACKPINK

Berapa Kekayaan Lisa BLACKPINK? Ini 5 Sumber Hartanyapotret Lisa BLACKPINK (instagram.com/lalalalisa_m)

Penghasilan utama Lisa tentu saja berasal dari grupnya, BLACKPINK. Manajemen BLACKPINK, YG Entertainment pada Mei 2022 membocorkan berapa pendapatan yang didapat grup idolanya selama kuartal pertama tahun tersebut.

Hasilnya cukup mengejutkan, yaitu BLACKPINK meraih penghasilan sebesar 97 miliar won atau Rp1,1 triliun. Nominal tersebut meningkat 84 persen dari tahun sebelumnya. Pada kuartal pertama, BLACKPINK juga sukses menjual 1,5 juta kopi rekaman.

Pendapatan BLACKPINK juga berasal dari penyelenggaraan konser dan tur dunia. World tour BLACKPINK pada 2018-2020 bertajuk 'In Your Area' menjadi salah satu penyumbang keuntungan terbesar bagi grup idol Korea satu ini. Tur dunia ini ditaksir meraup untung hingga 56 juta dolar AS atau Rp859 miliar dengan lebih dari 36 konser.

Lantas, berapa keuntungan yang didapat Lisa? Sebuah media di Korea memprediksi Lisa setidaknya mendapat 300 ribu dolar AS atau Rp4,6 miliar setiap kali manggung.

2. Album solo

Berapa Kekayaan Lisa BLACKPINK? Ini 5 Sumber HartanyaPoster album solo Lisa BLACKPINK 'Lalisa'. (Instagram/lalalalisa_m)

Selain berkarier musik di BLACKPINK, Lisa juga merilis album solo pertamanya pada tahun 2021. Lisa merilis dua lagu berjudul 'Money' dan 'LaLisa'.

Tanpa perlu waktu lama, lagu-lagunya menjadi hit di sejumlah negara. Bahkan, lagu 'LaLisa' menjadi video musik di YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam, yaitu sebanyak 74 juta penayangan.

Sementara di platform streaming musik Spotify, Lisa memiliki 8,5 juta pendengar bulanan. Lagu 'Money' miliknya bahkan sudah diputar lebih dari 640 juta kali dan lagu 'LaLisa' sebanyak 290 juta kali di Spotify.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • Harta Pejabat Pajak Rafael Alun Trisambodo, Hampir Saingi Menkeu!
  • Muncul Gerakan Tolak Bayar Pajak Imbas Kasus Rafael Alun Trisambodo
  • 9 Alasan Perusahaan PHK Karyawan yang sesuai UU Ketenagakerjaan

Album solo itu berhasil membawa Lisa menerima penghargaan, seperti Best KPop di MTV VMAs 2022.

3. Brand ambassador

Berapa Kekayaan Lisa BLACKPINK? Ini 5 Sumber HartanyaLisa BLACKPINK dan Bvlgari (instagram.com/lalalalisa_m)

Kekayaan Lisa BLACKPINK yang terbesar lainnya juga berasal dari kerja sama dengan brand-brand ternama. Lisa diketahui menjadi brand ambassador rumah mode asal Prancis, Celine. Ia tampil di Paris Fashion Week dengan menggunakan produk dari Celine.

Selain itu, Lisa juga menjadi brand ambassador Chivas, merek terkenal wiski scotch. Tidak hanya itu, Lisa dan member BLACKPINK lainnya pernah menjadi brand ambassador beberapa perusahaan dunia. Mulai dari brand kecantikan Moonshot, Adidas, Prada, Bvlgari, Penshoppe, AIS Thailand, hingga Samsung.

Baca Juga: 4 Sumber Kekayaan Jisoo BLACKPINK, Jadi Member Terkaya!

4. Penjualan photobook

Berapa Kekayaan Lisa BLACKPINK? Ini 5 Sumber HartanyaPhotobook 0327 oleh Lisa BLACKPINK (instagram.com/blackpinkofficial)

Lisa adalah salah satu member BLACKPINK yang memiliki hobi memotret. Dari hobinya ini, Lisa pernah merilis sebuah photobook yang diberi judul 0327 dan dijual secara terbatas kepada para penggemarnya.

Photobook itu berisi hasil jepretan kamera yang diambil oleh Lisa sendiri. Pada photobook Vol. 3, terdapat 240 halaman yang berisi foto-foto dari berbagai momen yang diabadikan Lisa. Tak heran banyak penggemar Lisa dan BLACKPINK yang memburu album foto ini.

5. Bintang program televisi

Berapa Kekayaan Lisa BLACKPINK? Ini 5 Sumber HartanyaLalisa Manoban (Instagram.com/youth with you. 2020)

Kekayaan Lisa BLACKPINK juga berasal dari penampilannya di beberapa program televisi di Korea. Lisa pernah membintangi program Youth With You sebagai mentor selama beberapa season.

Selain itu, Lisa juga pernah mengisi program Real Man 300 dan Lisa TV. Hal itu tentu menjadi salah satu sumber yang menambah pundi-pundi Lisa dalam berkarier.

Nah, itu dia beberapa sumber kekayaan Lisa BLACKPINK yang diketahui tidak hanya dari BLACKPINK saja. Melainkan dari kerja sama dengan brand dunia, penjualan photobook, hingga program televisi. Definisi young and rich, ya!

Baca Juga: 5 Sumber Kekayaan Messi, Pesepak Bola Terkaya Ketiga di Dunia

Baca Artikel Selengkapnya

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.