Note

GBP/USD: Kekhawatiran Brexit, Dolar AS Pulih karena Pasar Penuh Mendukung Penjual Menjelang IMP Inggris/AS

· Views 62
Share:
  • GBP/USD bertahan pada penurunan ringan karena pasar menunggu data penting.
  • Imbal hasil obligasi pemerintah AS pulih seiring dengan kembalinya pasar, kekhawatiran geopolitik.
  • PM Inggris Sunak berjuang untuk mencapai kesepakatan Brexit di tengah reaksi keras dari anggota parlemen Konservatif Eurosceptic.
  • IMP Global S&P awal untuk bulan Februari menjadi kunci menjelang Notulen Fed hari Rabu.

GBP/USD tidak memiliki tindak lanjut karena mencetak penurunan ringan di sekitar 1,2020 menjelang pembukaan London hari Selasa, menggoda level terendah perdagangan harian pada saat berita ini ditulis.

Dengan demikian, pasangan Cable mengambil petunjuk dari formasi teknikal candlestick, serta fundamental seputar Brexit dan sentimen pasar.

Doji bearish pada hari Senin menggoda para penjual GBP/USD di tengah kekhawatiran tidak akan ada kesepakatan Brexit dalam waktu dekat karena Anggota Parlemen Konservatif Inggris tidak menyukai kesepakatan dengan Uni Eropa (UE) mengenai Irlandia Utara (NI). Beberapa dari mereka mengancam akan mengundurkan diri, menurut The Times, di tengah kekhawatiran akan kesepakatan yang dikompromikan.

Berita tersebut juga menyebutkan bahwa Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak menghabiskan waktu penting di House of Commons untuk meyakinkan para anggota parlemen bahwa belum ada kesepakatan yang disepakati dan pembicaraan terus berlanjut. "Dia diberitahu bahwa dia 'tidak memiliki harapan' untuk berhasil tanpa dukungan dari Partai Unionis Demokratik," demikian menurut The Times.

Di tempat lain, kenaikan imbal hasil obligasi pemerintah AS bergabung dengan kekhawatiran geopolitik seputar Korea Utara, Tiongkok, dan Rusia membebani sentimen pasar dan menopang pemulihan Dolar AS karena para pedagang AS kembali setelah akhir pekan yang panjang. Yang juga menambah kekuatan pada Greenback, yang pada gilirannya membebani harga GBP/USD, adalah kekhawatiran pasar bahwa Federal Reserve (Fed) akan lebih hawkish daripada Bank of England (BoE).

Untuk mengkonfirmasi hal tersebut, Notulen Rapat Kebijakan Moneter Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) pada hari Rabu akan dicermati dengan seksama. Sebelum itu, pembacaan awal data Indeks Manajer Pembelian (IMP) Inggris dan AS untuk bulan Februari akan memberikan petunjuk menengah. Perlu dicatat bahwa angka-angka Inggris sebagian besar mengecewakan akhir-akhir ini dan oleh karena itu, IMP Inggris yang suram cenderung membebani pasangan Cable, terutama di tengah kekhawatiran Brexit dan kekhawatiran geopolitik. Di sisi lain, angka-angka AS telah positif dalam beberapa hari terakhir dan oleh karena itu peluang pelemahan pasangan GBP/USD lebih lanjut pada data yang optimis tidak dapat dikesampingkan.

Analisis Teknis 

Kandil Doji hari Senin pada grafik GBP/USD harian menunjukkan penurunan lain dari pasangan Cable menuju Exponential Moving Average (EMA) 100-hari, di sekitar 1,1915 pada saat berita ini ditulis.

Level Teknis GBP/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 1.2022
Perubahan harian hari ini -0.0014
Perubahan harian hari ini % -0.12
Pembukaan harian hari ini 1.2036
 
Tren
SMA 20 Harian 1.218
SMA 50 Harian 1.2169
SMA 100 Harian 1.191
SMA 200 Harian 1.1939
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 1.2057
Rendah Harian Sebelumnya 1.2015
Tinggi Mingguan Sebelumnya 1.227
Rendah Mingguan Sebelumnya 1.1915
Tinggi Bulanan Sebelumnya 1.2448
Rendah Bulanan Sebelumnya 1.1841
Fibonacci Harian 38,2% 1.2031
Fibonacci Harian 61,8% 1.2041
Pivot Point Harian S1 1.2015
Pivot Point Harian S2 1.1994
Pivot Point Harian S3 1.1973
Pivot Point Harian R1 1.2057
Pivot Point Harian R2 1.2078
Pivot Point Harian R3 1.2099

 

 

 

Share: Feed news

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.