Note

Migo Tutup Putaran Investasi Seri C 20 Juta Dolar AS, Dipimpin Investor Strategis MNC Group

· Views 22
Migo tutup putaran investasi seri C 20 juta dolar AS, dipimpin investor strategis MNC Group. Foto: MNC Media

JAKARTA, iNews.id – Perusahaan teknologi inovatif Migo dan cabang media MNC Group MNC Vision Networks (MVN) telah menyelesaikan penutupan pertama putaran investasi Seri C Migo senilai 20 juta dolar AS. Beberapa investor strategis dan keuangan tambahan lainnya juga diharapkan bergabung di penutupan kedua dalam beberapa bulan mendatang.

Setelah membentuk Joint Venture (JV) dengan anak perusahaan Migo di Indonesia pada 2021, investasi terbaru MNC memperluas kerja sama tersebut dengan mengambil saham strategis dalam bisnis global Migo. Dengan menjadi investor utama putaran investasi ini, MNC memastikan Migo Global memiliki sumber daya yang dibutuhkan untuk memperluas bisnis di Indonesia secara signifikan dan juga memastikan kombinasi konten-konten dari MNC yang luar biasa dan kemampuan distribusi Migo ke pasar luas adalah kombinasi yang kuat untuk konsumen di negara-negara berkembang, yang saat ini susah mendapatkan akses hiburan digital on-demand.

Delapan belas bulan sejak kesepakatan pertama, kemitraan MNC dan Migo di Indonesia telah mengembangkan jangkauan jaringan Migo hingga mencapai 30 juta orang, dengan lebih dari 2 juta pelanggan yang berhasil mendapatkan akses ke konten digital on-demand yang sebelumnya mahal dan sulit diakses melalui jaringan telekomunikasi tradisional, termasuk lebih dari 1 juta pelanggan berbayar.

Teknologi distribusi data Migo yang unik di dunia mampu mengirimkan data kepada konsumen dengan biaya kurang dari 1 persen dari biaya jaringan seluler biasa. Hal ini memungkinan pelanggan Migo untuk mengunduh data gratis tanpa batas dengan supercepat, di mana sebuah film berdurasi panjang dapat diunduh ke perangkat mereka dalam waktu kurang dari 60 detik.

Kerja sama strategis ini memungkinkan Migo untuk menawarkan konten terbaru dan terbaik yang tersedia di Indonesia kepada konsumen mana pun yang memiliki smartphone. Sementara kolaborasi marketing yang mendalam telah berhasil membawa jutaan pengguna ke ekosistem digital on-demand yang sebelumnya hanya terbatas pada segmen populasi teratas saja.

Migo dan MVN akan mendedikasikan sumber daya dari putaran ini untuk memperluas jaringan Migo dan mencakup setengah dari populasi Indonesia, memperdalam tumpukan teknologi Migo dan meluncurkan layanan Migo di negara lain di luar Indonesia.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.