Note

Ada Agus Marto hingga Patrick Walujo, Ini Profil Calon Komisaris GOTO

· Views 21
Ada Agus Marto hingga Patrick Walujo, Ini Profil Calon Komisaris GOTO
Foto: Angga Aliya/detikcom
Jakarta

PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk akan melakukan perombakan jajaran komisaris hingga direksi perusahaan. Nantinya, akan ada empat nama baru dalam jajaran komisaris.

Nama-nama komisaris tersebut di antaranya Agus D.W. Martowardojo, Patrick Sugito Walujo, Marjorie Lao, dan Winato Kartono.

Agus D.W. Martowardojo nantinya akan menjabat sebagai Komisaris Perseroan. Mungkin kita sudah tidak asing dengan Agus D.W. Martowardojo.

Pria yang akrab disapa Agus Marto ini lahir di Amsterdam, Belanda, 24 Januari 1956. Berdasarkan catatan detikcom, dirinya berhasil meraih gelar Sarjana Ekonomi pada usia 28 tahun dari Universitas Indonesia. Agus meneruskan kuliahnya bidang perbankan di State University of New York dan Stanford University di Amerika, lantas melanjutkan ke Institute Banking & Finance di Singapura.

Ia memulai karirnya di bidang perbankan pada usia 28 tahun. Saat itu ia menjabat sebagai Officer Development Program (ODP) di Bank of America sebagai International Loan Office.

Sejak saat itu, karirnya terus menanjak hingga akhirnya menjadi Menteri Keuangan pada 2010-2013. Lalu, ia menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia pada 2013-2018. Pada 2020 lalu, ia diangkat menjadi Komisaris Utama PT Bank Nasional Indonesia (Persero) Tbk.

"Bapak Agus adalah sosok yang tidak asing lagi bagi kami, setelah sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Utama Tokopedia. Wawasan dan pengalaman Bapak Agus yang begitu luas sebagai pemimpin yang andal dan dihormati di sektor swasta serta rekam jejak yang teruji selama masa kepemimpinannya di Kementerian Keuangan dan Bank Indonesia, akan sangat berharga dalam memandu GoTo melangkah menuju fase selanjutnya, yakni membawa bisnis kami menuju profitabilitas." ungkap Direktur Utama GoTo Andre Soelistyo dalam keterangan tertulis, Rabu (8/2/2023).

Sementara itu, Marjorie Lao yang nantinya menjadi Komisaris Independen Perseroan, memiliki pengalaman luas dalam bidang keuangan perusahaan. Dirinya pernah menjabat sebagai Chief Financial Officer (CFO) LEGO Group dan sejumlah jabatan kepemimpinan di Cisco Systems, Inc., McKinsey & Company, dan The Procter & Gamble Company. Marjorie juga merupakan anggota Direksi di Logitech dan anggota Dewan Penasihat Eropa di Harvard Business School.

Siapa lagi sosok lainnya? Buka halaman selanjutnya.

Halaman 1 2
Selanjutnya

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.