Note

Pemerintah Percepat Pembangunan dan Kesejahteraan Papua lewat Sail Teluk Cendrawasih

· Views 17
Pemerintah Percepat Pembangunan dan Kesejahteraan Papua lewat Sail Teluk Cendrawasih

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meresmikan penyelenggaraan Sail Teluk Cendrawasih.

Melalui Sail Teluk Cendrawasih, pemerintah berkomitmen akan mempercepat pembangunan dan kesejahteraan di Provinsi Papua.

Sad Teluk Cendrawasih akan diadakan di Provinsi Papua dan berlokasi di empat kabupaten, di antaranya Biak Numtor, Waropen, Kepulauan Yapen, dan Sarmi dengan mengusung tema "Memperkuat Kedaulatan Maritim Indonesia di Pasifik”.

Baca Juga:
  • Usut Kasus Korupsi di Papua, KPK Periksa Liu Yanto Candra

“Sai Teluk Cenderawasih akan menjadi rangkaian Sail Indonesia yang ke-13. Kita patut berbangga setelah penyelenggaraan Sail Raja Ampat pada 2014 dan PON XX pada 2021 lalu, tanah Papua berkesempatan untuk menampilkan keelokan dan kekayaannya," ujar Luhut dalam sambutannya di Gedung Sarinah Jakarta, Jumat (3/2).

Selain itu, kegiatan tersebut akan menjadi panggung bagi Papua untuk menunjukkan semangat persatuan dan kebersamaan dalam membangun daerah melalui kolaborasi antara pemerintah daerah, pemerintah pusat, BUMN, swasta, dan masyarakat.

“Tiga fokus utama kegiatan ini ialah kspor penkanan, investasi, dan pengembangan potensi daerah," ungkapnya.

Baca Juga:
  • Aktivis Asal Papua ini Tinggalkan Demokrat, Kini Pilih PBB

Menurut Luhut, kegiatan itu dapat mengakselerasi perungkatan kualitas dan kuantitas ekspor hasil kelautan.

"Hal ini meliputi percepatan pembengunan sarana prasarana pendukung, penyiapan SDM yang kompeten dan berdaya samg. dukungan pesca panen, rantai dingin yang mendukung ekspor perikanan, dan regulasi yang mendukung ikim usaha," kata Luhut.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.