Note

Suhu Politik Tahun Ini Bakal Memanas, Begini Respons Sri Mulyani

· Views 40
Suhu Politik Tahun Ini Bakal Memanas, Begini Respons Sri Mulyani
Suhu Politik Tahun Ini Bakal Memanas, Begini Respons Sri Mulyani (foto: MNC Media)

IDXChannel - Kondisi perekonomian di 2023 diyakini banyak pihak bakal cukup menantang seiring dengan adanya beragam tantangan yang berpotensi terjadi di sepanjang tahun.

Tak hanya dalam kancah global berupa potensi terjadinya resesi seiring dengan tren kenaikan suku bunga acuan di sejumlah negara, kondisi di dalam negeri oleh sebagian pihak diyakini juga tak kalah menantang.

Baca Juga:
Hadapi Tahun Politik, Sri Mulyani Minta Investor dan Masyarakat Tak Khawatir

Adalah fakta bahwa pada 2024 mendatang bakal digelar ajang Pemilihan Presiden (Pilpres), sehingga sejak tahun ini diperkirakan suhu politik nasional sudah akan mulai memanas.

Kondisi ini mulai menjadi pertimbangan sebagian investor, lantaran khawatir bahwa setiap kebijakan hukum yang diambil tidak lagi berdasarkan obyektifitas, melainkan lebih pada pertimbangan politik.

Baca Juga:
Kunjungi Cikarang Dry Port, Sri Mulyani: Titik Vital Arus Logistik di Jabodetabek

"Kalau soal kepastian hukum, ya seluruhnya, investor maupun semua masyarakat, pasti membutuhkan. Mungkin (yang dikhawatir) lebih ke soal keamanan (nasional di tahun politik," ujar Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, saat mengunjungi Cikarang Dry Port, Jumat (27/1/2023).

Namun demikian, bila berkaitan dengan keamanan nasional, Sri menyebut bahwa hal tersebut justru merupakan kewajiban sekaligus tugas semua pihak tanpa terkecuali untuk dapat turut berkontribusi dalam mewujudkannya di masyarakat.

Baca Juga:
Hadapi Ancaman Krisis, Sri Mulyani Terus Beri Insentif Kawasan Berikat dan KITE

"Kondisi keamanan justru dapat terwujud ketika semua pihak berkomitmen membuat Pemilu ini dapat berjalan dengan lancar, aman, damai, serta bebas, jujur dan adil seperti halnya yang diinginkan semua pihak," tutur Sri.

Dengan asumsi bahwa semua pihak turut menjaga kondisi keamanan nasional, maka Sri meminta agar para investor dan bahkan seluruh masyarakat untuk tidak khawatir secara berlebihan.

"Karena kita sudah berpengalaman dalam beberapa kali Pemilu. Hal (keamanan nasional) itu tetap bisa terjaga. Sehingga ini harusnya tidak menjadi alasan investor atau masyarakat untuk merasa khawatir," tegas Sri. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.