Note

Jadi Operator Berkinerja Terbaik, IPCC Raih Penghargaan dari Otoritas Pelabuhan

· Views 38
Jadi Operator Berkinerja Terbaik, IPCC Raih Penghargaan dari Otoritas Pelabuhan
Jadi Operator Berkinerja Terbaik, IPCC Raih Penghargaan dari Otoritas Pelabuhan (foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) mengumumkan keberhasilannya meraih tiga penghargaan dalam Penganugerahan OP Awards 2022 yang digelar oleh Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok.

Ajang penganugerahan ini merupakan kegiatan rutin sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Badan Usaha Pelabuhan (BUP), Terminal Operator, dan berbagai stakeholder lain di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok.

Baca Juga:
Geliat Sektor Otomotif dan Tambang Dongkrak Kinerja IPCC

Dalam ajang tersebut, IPCC masuk dalam lima nominasi, yaitu Terminal Operator Dengan Pencapaian Zero Accident, Terminal Umum Dalam Mendukung Green Port, Terminal Operator Dalam Mendukung Program Digitalisasi Layanan, Terminal Operator Dengan Kinerja Terbaik dan Terminal Dengan Pendukung Kampanye Anti Korupsi.

Dari sejumlah hasil evaluasi dan penilaian yang dilakukan, diputuskan bahwa IPCC berhak mendapatkan penghargaan dalam kategori Terminal Umum Dalam Mendukung Green Port, Terminal Operator Dengan Kinerja Terbaik dan Terminal Dengan Pendukung Kampanye Anti Korupsi.

Baca Juga:
Kinerja Moncer, IPCC Siap Tebar Dividen Interim

Tak hanya itu, IPCC juga mendapatkan penghargaan khusus berupa Terminal Pendukung Pelabuhan Sehat dari Kementerian Kesehatan.

"Kami berterima kasih kepada penyelenggara atas penghargaan yang diberikan. Juga, kami berterima kami sekaligus bangga atas kerja keras para insan IPCC, sehingga kita mampu meraih berbagai penghargaan ini," ujar Senior Manager Operasi IPCC, S Joko, dalam keterangan resminya, Jumat (27/1/2023).

Baca Juga:
Laba Melesat 556 Persen, Saham Naik 15 Persen, Valuasi IPCC Masih Murah?

Dengan adanya penghargaan ini, menurut Joko, akan semakin memacu IPCC dalam meningkatkan kinerja dan menjalankan sejumlah program strategis serta berbagai kegiatan usaha, sesuai dengan azas GCG (good corporate governance) yang berlaku bagi perusahaan terbuka.

"Termasuk terkait (penghargaan) Terminal Umum Dalam Mendukung Green Port, ini merupakan bukti bahwa implementasi dan realisasi kami menuju Green Port Car Terminal telah sejalan dengan arahan holding kami untuk mewujudkan pembangunan pelabuhan berkelanjutan
yang berwawasan lingkungan (green and smart port)," ungkap Joko.

Secara bertahap, IPCC akan senantiasa melakukan review dan evaluasi di setiap lini kegiatan, sehingga dapat mewujudkan green and smart port.

"Bagi kami, kegiatan di IPCC tidak hanya memiliki kepentingan ekonomi saja, tetapi juga memperhatikan lingkungan dan juga inklusif, atau punya kepedulian sosial di kawasan sekitarnya," tegas Joko. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.