Note

Perjalanan RANS Entertainment: Dibangun 3 Orang di Garasi hingga Mau IPO

· Views 25
Perjalanan RANS Entertainment: Dibangun 3 Orang di Garasi hingga Mau IPO
Raffi Ahmad (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta

Artis Raffi Ahmad bercerita mengenai perjalanan membangun perusahaannya RANS Entertainment. Raffi mengatakan, perusahaan ini dibangun oleh tiga orang yang bermula dari sebuah garasi.

Dari garasi, perusahaan yang dibangun Raffi ini pun terus berkembang. Raffi menyebut, valuasi RANS kini menyentuh angka Rp 3 triliun.

"RANS itu dari di garasi doang, cuma 3 orang, sekarang sudah hampir Rp 3 triliun valuasinya, bukan duitnya," kata Raffi dikutip dari Youtube Noice, Jumat (27/1/2023).

Raffi mengatakan, penilaian atau valuasi itu bukan dilakukan oleh RANS. Menurutnya, penilaian itu dilakukan oleh 3 perusahaan besar yang berniat gabung ke RANS.

"Yang memvaluasikan perusahaan kita kan bukan kita, kita waktu itu ada 3 perusahaan besar yang akhirnya karena kita due diligence sama kita, ibaratnya mau bergabung sama kita, due diligence mereka yang menilai sendiri," kata Raffi.

Sementara itu, RANS akan menempuh babak baru. Raffi menyebut, RANS akan melantai di Bursa atau initial public offering (IPO). "Alhamdulillah guys, kita lagi mau menuju IPO, RANS itu bayangin, dari garasi doang," kata Raffi.

Berdasarkan catatan detikcom Oktober 2022 lalu, RANS Entertainment sendiri adalah perusahaan yang bergerak di bidang digital dan media kreatif. Tim yang bekerja di RANS Entertainment ini disebut POWERANSGER.

RANS Entertaintment merupakan channel Youtube atau rumah produksi milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang nama perusahaannya diambil dari gabungan nama keduanya.

Perusahaan yang memilih YouTube sebagai kanal utamanya ini bermula dari kegemaran Nagita Slavina yang suka menonton berbagai tayangan di YouTube. Dan baginya, YouTube adalah tempat yang dapat membuatnya bebas mengekspresikan segala sesuatu dibandingkan di televisi. Kantor RANS Entertaintment berlokasi tidak jauh dari kediaman Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yaitu berada di perumahan mewah Green Andara Residence.

Banyak genre dalam kanal YouTube milik RANS Entertaintment yang berdiri sejak 27 Desember 2015 tersebut, diantaranya Blog Video, Musik, Kuliner, Permainan dan Hiburan, Agama, Siniar (podcast), dan Perjalanan. Tujuan awal dibentuknya laman YouTube RANS Entertaintment adalah untuk mengabadikan momen bersama keluarga, namun akhirnya terlihat peluang besar yang malah menghasilkan banyak pemasukan melalui AdSense YouTube.

Raffi pun mengembangkan bisnis RANS Entertainment ini secara serius terbukti dengan kemitraan yang dilakukannya bersama PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) melalui PT Indonesia Entertainment Group (IEG) sejak 26 Oktober 2021 lalu. IEG merupakan anak usaha dari PT Surya Citra Media Tbk (SCMA).

Secara struktural, RANS Entertainment dipimpin Nagita Slavina sebagai CEO/Founder. Sementara itu, Raffi Ahmad memegang jabatan sebagai Chairman/ Founder. Adapun sejak tahun 2021, Kaesang Pangarep menjadi Komisaris dan Sutanto Hartono sebagai Executive Chairman dari RANS Entertainment.

(acd/das)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.