Note

Wall Street Menguat Usai Rilis Data Ekonomi AS

· Views 32

Wall Street Menguat Usai Rilis Data Ekonomi AS

Wall Street Menguat, Ini Sentimen Pendorongnya~!

Bursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street kompak menguat pada perdagangan saham Kamis, 26 Januari 2023. Wall street yang menghijau seiring pelaku pasar mencerna laba terbaru perusahaan dan produk domestik bruto (PDB) kuartal IV 2022 yang berada di atas harapan.

Pada penutupan perdagangan wall street, indeks Nasdaq melonjak 1,76 persen ke posisi 11.512,41. Indeks Dow Jones bertambah 205,57 poin atau 0,61 persen ke posisi 33.949,41. Indeks S&P 500 menanjak 1,1 persen ke posisi 4.060,43.

Data PDB yang dirilis pada perdagangan Kamis pekan ini menunjukkan pertumbuhan ekonomi berkembang pada tingkat tahunan sebesar 2,9 persen selama kuartal IV 2022, seperti laporan Departemen Perdagangan AS. pertumbuhan AS di atas perkiraan Dow Jones 2,8 persen.

“Dengan angka PDB yang lebih baik dari perkiraan hari ini, saya pikir investor berpikir mungkin kita bisa lolos dari resesi yang cukup lunak dan ringan yang tidak mungkin membawa kita ke pasar bearish yang lebih dalam ketika semua sudah dikatakan dan dilakukan,” ujar Chief Investment Strategist CFRA Sam Stovall seperti dikutip dari CNBC, Jumat (27/1/2023).

Musim laporan keuangan dengan laba yang beragam dengan hasil kuat dari Tesla memberikan dorongan bagi Nasdaq yang sarat teknologi dan saham kendaraan listrik.

Tesla melonjak hampir 11 persen setelah membukukan rekor pendapatan dan laba yang solid. Raksasa teknologi Microsoft, Nvidia, Amazon dan Alphabet juga memperoleh keuntungan. Saham IBM turun sekitar 4,5 persen meski ada penurunan pendapatan.

Laba maskapai rilis pada Kamis, 26 Januari dengan saham Southwest turun 3 persen karena kerugian lebih besar dari perkiraan yang dipicu krisis liburan. Saham American Airlines naik 2,2 persen setelah mengalahkan kuartal IV 2023. Saham United dan Delta juga bergerak lebih rendah. Di sisi lain, saham Chevron naik hampir 5 persen setelah pengumuman program pembelian kembali saham senilai USD 75 miliar.

Selama sepekan dan bulanan, rata-rata indeks acuan menguat. Indeks Dow Jones dan S&P 500 masing-masing naik 1,7 persen dan 2,2 persen. Indeks Nasdaq bertambah 3,3 persen dan sedang menuju bulan terbaik sejak Juli 2022.

 

 

 

Sumber

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

手势

-THE END-