Note

Optimis akan Masa Depan, Bill Gates: Lebih Baik Dilahirkan Saat Ini

· Views 19


NEW YORK, KOMPAS.com – Miliarder Bill Gates mengaku sangat optimis dengan masa depan. Dia mengatakan, generasi yang lahir saat ini akan lebih tangguh dalam merespon kondisi global, perubahan iklim, hingga potensi pandemi yang mungkin terjadi.

Bill Gates mengatakan, dengan tantangan yang dihadapi generasi sekarang dan masa depan, mengatakan siapa pun yang lahir dalam beberapa dekade mendatang akan lebih baik daripada orang yang lahir pada titik sejarah sebelumnya.

"Saya masih sangat optimis bahwa akan jauh lebih baik untuk dilahirkan 20 tahun dari sekarang, 40 tahun dari sekarang, atau 60 tahun dari sekarang daripada di masa lalu," kata Bill Gates, mengutip CNBC, Kamis (26/1/2023).

Baca juga: Stok Minyak AS Naik di Bawah Ekspektasi, Harga Minyak Mentah Dunia Bergerak Tipis

Dia mengatakan, di masal lalu dunia penuh dengan tren yang mengecewakan, seperti tanggapan global yang tidak memadai terhadap pandemi Covid-19, kegagalan pemerintah untuk memenuhi tujuan dalam mengatasi perubahan iklim, dan meningkatnya polarisasi politik di AS.

Pada Oktober, jajak pendapat Gallup menemukan hanya 42 persen orang Amerika yang percaya bahwa kaum muda saat ini akan memiliki “standar hidup yang lebih baik” daripada orang tua mereka.

Menurut Gallup, angka itu lebih rendah18 poin persentase dari tahun 2019 dan berada pada tingkat optimisme terendah sekitar tiga dekade berdasarkan jajak pendapat serupa.

"Dalam pandangan saya, sangat mudah untuk mendapatkan pandangan yang lebih negatif dari beberapa tren ini," lanjutnya.

Bill Gates menunjukkan beberapa kemajuan yang terjadi dalam hal kesehatan masyarakat saat ini. Pemilik filantropi tersebut menjelaskan, saat ini angka kematian global untuk anak di bawah usia lima tahun telah berkurang setengahnya selama dua dekade terakhir.

“Jumlah inovasi untuk perbaikan kondisi manusia secara keseluruhan masih akan sangat dramatis. Seperti penyembuhan obesitas, kanker, hingga memberantas polio,” kata dia.

Baca juga: Gugatan Meikarta Terhadap 18 Pembeli Apartemen yang Dinilai Tak Masuk Akal

Bill Gates juga memuji potensi teknologi energi ramah lingkungan yang murah dan efektif dalam beberapa tahun terakhir, serta kemajuan teknologi yang memungkinkan tenaga pendidikan dan kesehatan memiliki jangkauan yang lebih luas ke seluruh dunia.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.