Note

Perang Makin Panas! AS Kemungkinan Bakal Kirim 50 Tank Abrams ke Ukraina Pekan Ini

· Views 19
Salah satu tank M1 Abrams milik Amerika Serikat terlibat dalam latihan militer pada 29 April 2022 di Fort Benning, Georgia, AS. (Foto: Reuters)

ANKARA, iNews.id – Amerika Serikat disebut-sebut bakal mengirimkan hingga 50 tank berat M1 Abrams ke Ukraina, pekan ini. Keputusan terkait rencana itu kemungkinan akan diumumkan pada Rabu (25/1/2023) waktu AS, menurut laporan kantor berita Turki, Anadolu, dengan mengutip seorang pejabat AS.

Pejabat yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan, paket bantuan militer tersebut akan mencakup “sejumlah tank seukuran batalion”, yang terdiri atas 30-50 mesin.

Pada Selasa (24/1/2023) kemarin, media melaporkan bahwa Washington DC kemungkinan mengumumkan rencana pengiriman tank Abrams ke Kiev paling cepat minggu ini. Pengumuman tersebut dikatakan menjadi bagian dari kesepakatan yang lebih luas dengan Jerman, di mana Berlin berjanji untuk memasok sejumlah kecil tank Leopard 2 ke Ukraina.

Ukraina telah meminta setidaknya 300 tank tempur kepada negara-negara Barat. Kiev menganggap senjata semacam itu dapat mengubah jalannnya perang dengan Rusia.

Sekretaris Pers Departemen Pertahanan AS (Pentagon), Pat Ryder mengatakan, tank Abrams adalah kendaraan tempur rumit yang membutuhkan perawatan dan dukungan yang tepat. Tidak sembarangan orang dapat menggunakannya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.