Note

GBP/USD Stabil di Atas 1,2300 karena Pasar Harapkan BoE dan Fed Mendekati Pivot Kebijakan

· Views 27
  • GBP/USD berjuang untuk mendapatkan arah yang jelas setelah tren turun selama dua hari.
  • Rekor defisit Inggris, kekhawatiran Brexit yang baru dan kekhawatiran akan resesi yang kuat karena pemogokan pekerja mendukung penjual.
  • Surutnya kekhawatiran hawkish seputar Fed, data AS yang suram memberikan tekanan pada harga Cable.
  • Data lapis kedua Inggris dapat menghibur para pedagang menjelang PDB AS Q4.

GBP/USD bertahan lebih rendah di dekat 1,2320 karena para penjual mencari lebih banyak petunjuk untuk terus memegang kendali menjelang pembukaan London hari Rabu. Dengan demikian, pasangan Cable tetap datar setelah tren turun dua hari sambil meniru kelambanan pasar secara luas.

Selain kurangnya likuiditas di pasar, surutnya harapan hawkish dari Bank of England (BoE) dan Federal Reserve (Fed) juga tampaknya membatasi pergerakan harga terbaru.

Sesuai dengan jajak pendapat Reuters terbaru, BoE hanya memiliki celah untuk dua kali kenaikan suku bunga sebesar 0,25% sebelum mencapai level pivot. Di sisi lain, "Fed fund futures hanya melihat dua kenaikan suku bunga seperempat poin lagi oleh The Fed ke puncak sekitar 5% pada bulan Juni, sebelum mulai menurunkan suku bunga di akhir tahun. Federal Reserve sendiri telah menegaskan bahwa mereka masih memiliki 75 bp kenaikan dalam pipeline," kata Reuters.

Selain itu, hasil rilis data aktivitas Inggris dan AS yang suram untuk bulan Januari gagal memberikan arahan yang jelas bagi para pedagang pasangan mata uang Cable.

Namun, perlu dicatat bahwa berbagai stimulus dan pembayaran energi telah menyebabkan rekor defisit Inggris tetapi tidak dapat menyelesaikan masalah pekerja di Inggris, yang mana keduanya menandakan lebih banyak hal negatif untuk pasangan GBP/USD. Selain itu, pembicaraan mengenai ketidaksepakatan yang berkelanjutan antara Inggris dan Eropa mengenai Brexit juga memikat para penjual pasangan mata uang ini.

Di sisi lain, kekhawatiran resesi AS ada di depan mata dan oleh karena itu Dolar AS diperdagangkan tidak menentu menjelang Produk Domestik Bruto (PDB) AS untuk kuartal keempat (Q4) dan pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) minggu depan.

Di tengah-tengah permainan ini, imbal hasil obligasi pemerintah AS tetap tidak bergerak setelah penurunan pada hari Selasa sementara S&P 500 Futures mencetak penurunan ringan tetapi saham-saham di kawasan Asia-Pasifik diperdagangkan bervariasi dan mendukung mata uang di zona ini.

Ke depan, rincian Indeks Harga Produsen (IHP) Inggris untuk bulan Januari dapat menghibur para pedagang GBP/USD menjelang rilis data penting PDB AS Q4 pada hari Kamis dan pertemuan Fed minggu depan.

Analisis Teknikal 

Penutupan harian di bawah garis support 13 hari, saat ini resistensi di sekitar 1,2350, membuat GBP/USD tetap memiliki harapan.

Level Teknis GBP/USD

Tinjauan
Harga terakhir hari ini 1.2322
Perubahan harian hari ini -13
Perubahan harian hari ini % -0.11
Pembukaan harian hari ini 1.2335
 
Tren
SMA 20 Harian 1.2174
SMA 50 Harian 1.2132
SMA 100 Harian 1.1741
SMA 200 Harian 1.1972
 
Level
Tinggi Harian Sebelumnya 1.2414
Rendah Harian Sebelumnya 1.2263
Tinggi Mingguan Sebelumnya 1.2436
Rendah Mingguan Sebelumnya 1.2169
Tinggi Bulanan Sebelumnya 1.2447
Rendah Bulanan Sebelumnya 1.1992
Fibonacci Harian 38,2% 1.2321
Fibonacci Harian 61,8% 1.2356
Pivot Point Harian S1 1.2261
Pivot Point Harian S2 1.2187
Pivot Point Harian S3 1.211
Pivot Point Harian R1 1.2412
Pivot Point Harian R2 1.2488
Pivot Point Harian R3 1.2562

 

 

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.