Note

Perempuan Cantik Lulusan Kampus Ternama di AS Sukses Jualan Peyek, Omzetnya Ratusan Juta

· Views 25
Yessi Calissa, lulusan kampus ternama di AS sukses bisnis peyek, omzet ratusan juta. Foto: YouTube HaloBos

JAKARTA, iNews.id - Perempuan cantik lulusan universitas ternama di Amerika Serikat, bernama Yessi Calissa memilih bisnis peyek. Saat ini, dia merupakan owner dari Peyek Nyai.

Setelah menyelesaikan kuliah di University of California (UCLA), Yessi ke China untuk belajar bahasa. Setelah satu tahun, dia kembali ke Indonesia untuk bekerja menjadi Karyawan di sebuah perusahaan. Menurutnya, hal tersebut dapat membantu dirinya mendapatkan ilmu sebelum mulai berbisnis. 

"Jadi sebelum berbisnis harus mengetahui beberapa ilmu perihal bisnis itu sendiri terlebih dahulu. Jadi selama menjadi karyawan saya menimba ilmu tentang bagaimana bisnis itu," kata dia, dikutip dari Youtube HaloBos, Senin (23/1/2023). 

Setelah itu, dia mengundurkan diri dari pekerjaan. Yessi sempat menjajal menjadi make up artist. Setelah itu, dia membuka coffee shop dan restoran, yang hingga saat ini masih jalan. 

Jessi pun mencoba bisnis peyek. Dia mengaku tidak pernah berpikir untuk menjual peyek lantaran sudah menjadi camilannya dari kecil. Namun ternyata banyak teman dan tamu yang menyukai peyek buatan sang bunda hingga akhirnya dia niat untuk menjadikannya bisnis. 

Awal jualan peyek, modalnya sangat minim. Produksi pun dilakukan di rumah dengan dibantu asisten rumah tangga dan menggunakan alat yang ada. Bahkan, dia juga merangkap banyak tugas, seperti upload produk ke media sosial, mengedit, terima orderan, membalas customer, kadang masak dan packing.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.