Note

Uni Eropa Tengah Siapkan Paket Sanksi ke-10 untuk Rusia

· Views 21
UE sedang menyiapkan paket sanksi ke-10 untuk Rusia yang berlaku bulan depan. (Foto: ist)

BRUSSELS, iNews.id - Negara-negara Uni Eropa (UE) sedang menyiapkan paket sanksi ke-10 untuk Rusia yang berlaku bulan depan. 

Diplomat senior dari tiga negara pada Jumat (20/1/2023) mengatakan kepada Reuters, putaran sanksi berikutnya harus siap sekitar 24 Februari. Itu merupakan tanggal di mana invasi Rusia ke Ukriana dimulai pada tahun lalu. 

"Paket sanksi berikutnya akan siap di sekitar peringatan hari pertama invasi yang tragis," kata salah satu diplomat senior.

Sayangnya, mereka tidak akan membahas siapa dan apa yang mungkin termasuk dalam paket tersebut. Namun individu yang masuk daftar hitam umumnya mendapatkan dukungan dari semua 27 negara UE dengan lebih mudah daripada sanksi ekonomi yang keras.

“Masih terlalu dini, kami baru menyelesaikan paket kesembilan,” kata seorang diplomat senior dari negara UE lainnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.