Note

Lewat DIM, BRI Lakukan Penjualan Produk Danareksa GamaStePs Pasar Uang

· Views 41

Jakarta, IDN Times – Sinergi PT Bank Rakyat Indonesia (Pesero) Tbk atau BRI dengan anak perusahaannya terus ditingkatkan, kali ini melalui Danareksa Investment Management (DIM) melakukan kerja sama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan melakukan penjualan bersama produk reksa dana bernama Danareksa GamaStePs Pasar Uang. 

GamaStePs merupakan suatu entitas yang dimiliki UGM, bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa lintas jurusan menjadi entrepreneurs sukses yang mampu menghadirkan solusi atas berbagai permasalahan sosial yang terjadi di masyarakat.

1. Sarana membangun kampus dengan wadah investasi

Lewat DIM, BRI Lakukan Penjualan Produk Danareksa GamaStePs Pasar UangDirektur Bisnis Konsumer BRI Handayani (Dok. BRI)

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengatakan, pengelolaan yang dilakukan sejak dini akan membantu memiliki prospek cerah yang terus tumbuh di masa depan. 

“BRI selalu mempersiapkan strategi untuk memperkuat edukasi pengelolaan keuangan kepada masyarakat, salah satunya yang menyasar para akademisi seperti mahasiswa,” ujarnya.

Produk Danareksa GamaStePs Pasar Uang memiliki misi sebagai sarana membangun kampus dengan wadah investasi, menaikkan literasi keuangan alumni, dosen, dan mahasiswa. Selain itu, UGM juga menyajikan materi edukasi kompetensi mengenai perencanaan keuangan dan investasi dengan akses yang modern melalui platform online. 

Baca Juga: Perluas Transaksi Digital, BRI dan OPPO Indonesia Teken MoU

2. Komitmen BRI dalam mendorong inklusi investasi kepada masyarakat

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

  • Target Investasi Rp1.400 T, Bahlil Minta Jangan Ada Kampret vs Cebong
  • 10 Negara dengan Biaya Hidup Murah, Cocok untuk Pensiun!
  • Jokowi Kutip Ramalan IMF: Hati-hati! Sepertiga Dunia Resesi di 2023
Lewat DIM, BRI Lakukan Penjualan Produk Danareksa GamaStePs Pasar UangIlustrasi nasabah BRI. (Dok. BRI)

Di samping itu, produk Danareksa GamaStePs Pasar Uang juga diharapkan dapat berkontribusi kepada Yayasan Universitas Gadjah Mada secara berkelanjutan untuk mendukung kemajuan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat).

Tak hanya Produk Danareksa GamaStePs Pasar Uang, BRI selalu mempersiapkan strategi untuk memperkuat edukasi pengelolaan keuangan kepada masyarakat. Dengan headline Wealth Management for All, hal ini merupakan bentuk komitmen BRI dalam mendorong inklusi investasi kepada masyarakat dan nasabah sesuai moto yang diusung ‘Memberi Makna untuk Indonesia’.

3. Investasi dan proteksi yang ditawarkan BRI juga memiliki risiko yang aman

Lewat DIM, BRI Lakukan Penjualan Produk Danareksa GamaStePs Pasar UangBRI Prioritas (Dok. BRI)

Instrumen produk yang ditawarkan BRI juga memiliki risiko yang aman. Investasi dan proteksi bekerja sama dengan Manager Investasi, Asuradur maupun Sekuritas yang terpercaya dan berpengalaman.

Keandalan BRI ini pun terbukti dari akselerasi kinerja perseroan, salah satunya bisnis Wealth Management BRI. Tercatat pada penghujung tahun 2022, dana kelolaan atau Asset Under Management (AUM) BRI telah meningkat mencapai 22,5% secara tahunan atau year on year (yoy)

Growth Fee Based Income (FBI) Investasi BRI juga mengalami kenaikan signifikan sebesar 30,12% yoy, FBI bancassurance BRI juga naik 26,98% yoy. Adapun secara keseluruhan FBI BRI juga meningkat sebesar 27,55% yoy. Selain itu, sebagai mitra distribusi, BRI juga mencatat total penjualan SBN Ritel pada primary market sebesar Rp10,6 triliun selama 2022 dengan market share penjualan mendekati 9,75%. (WEB)

Baca Juga: Resti, Mantri BRI Tangguh yang Layani Masyarakat Sungai Guntung

Baca Artikel Selengkapnya

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.