Note

Yuk Mengenal Apa itu Obligasi Korporasi

· Views 30
Yuk Mengenal Apa itu Obligasi Korporasi
Yuk Mengenal Apa itu Obligasi Korporasi. (FOTO : MNC MEDIA)

IDXChannel - Informasi yang membahas mengenai apa itu obligasi korporasi menarik untuk dibahas. Pasalnya obligasi korporasi merupakan salah satu jenis investasi yang banyak peminatnya.

Investasi pada obligasi korporasi merupakan investasi dengan kategori return dan risiko sedang. Sehingga investasi obligasi korporasi cocok Anda lakukan untuk mempersiapkan tabungan di masa depan tanpa harus merasa khawatir akan resiko kerugian yang tinggi.

Baca Juga:
Intip 5 Keuntungan Berinvestasi Obligasi, Investasi Aman

Lantas sebenarnya apa itu obligasi korporasi? Apa saja jenis, keuntungan dan contohnya? Langsung saja simak penjelasannya yang telah dihimpun kami dari berbagai sumber.

Pengertian Obligasi Korporasi

Obligasi korporasi adalah obligasi atau surat utang yang diterbitkan oleh perusahaan, baik perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) atau badan usaha swasta. Sebuah korporasi sebagai penerbit obligasi akan memberikan imbal hasil berupa kupon atau bunga kepada investor hingga periode jatuh tempo. Investasi jenis obligasi korporasi ini termasuk dalam kategori investasi jangka menengah hingga jangka panjang.

Baca Juga:
BEXI Siapkan Rp1,65 Triliun Bayar Obligasi Jatuh Tempo

Kemudian, dalam pengertian lain, Obligasi Korporasi diartikan sebagai obligasi yang diterbitkan oleh perusahaan swasta nasional, termasuk BUMN dan BUMD. Korporasi sebagai penerbit obligasi akan membayarkan kembali pokok hutang bersama dengan kupon bunganya pada saat jatuh tempo pembayaran dengan suatu tingkat timbal hasil selama jangka waktu obligasi tersebut.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.