Note

Waduh! IHSG Longsor Lagi ke 6.594

· Views 30
Waduh! IHSG Longsor Lagi ke 6.594
Foto: Rengga Sancaya
Jakarta

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini dibuka melemah lagi. Dikutip dari data RTI, Rabu (11/1/2023), IHSG melanjutkan tren negatif yang sudah berlangsung sejak beberapa hari ini dan bergerak di zona merah pada awal perdagangan pagi ini ke posisi 6.594 dari posisi sebelumnya di 6.622.

Financial Expert Ajaib Sekuritas, Ratih Mustikoningsih mengungkapkan, laju IHSG hari ini turut digerakkan sejumlah sentimen baik dari dalam maupun luar negeri. Ia sendiri menyebut untuk hari ini IHSG diprediksi bergerak mixed dalam range level 6.550 - 6.692.

Dari dalam negeri, salah satu penggerak IHSG adalah berita terkait Bank yang melaporkan Indonesia melaporkan Indeks Penjualan Riil (IPR) periode Desember 2022 mencapai 216,4, tumbuh 6,3% dibanding November 2022 yang hanya mencatat sebesar 203,5.

Hal tersebut disebabkan karena tidak adanya pembatasan sosial saat liburan Natal dan Tahun Baru. Sementara untuk periode kuartal IV 2022 IPR tumbuh 1,7% yoy, melambat jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya yang mencapai 10,4% yoy.

Baca juga: IHSG Diramal Lanjutkan Penguatan Dekati 7.000

Dari mancanegara, core inflation di Tokyo mencatat kenaikan pada periode Desember 2022 yaitu di level 4% YoY, lebih tinggi dari periode sebelumnya yang tercatat 3,8% YoY, dan tercatat telah melampaui target Bank of Japan di level 2% YoY selama 7 bulan beruntun.

Sementara itu, Current Account Korea Selatan mencatatkan defisit US$620 juta pada periode November 2022, turun dibanding bulan sebelumnya yang masih tercatat surplus.

(dna/dna)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.