Note

Wah! Finlandia Pertimbangkan Kirim Tank Leopard 2 ke Ukraina

· Views 23
Ilustrasi tank Leopard buatan Jerman. (Foto: iNews.id/Dok.)

HELSINKI, iNews.id – Pemerintah Finlandia akan mempertimbangkan pengiriman tank Leopard 2 ke Ukraina, jika ada sekelompok negara yang mendukung pengiriman tank sejenis. Hal itu terungkap lewat laporan media lokal, Selasa (10/1/2023).

Menurut Politico, Prancis dan Polandia tengah mendorong Jerman untuk melengkapi Kiev dengan tank Leopard 2. Tank buatan Jerman itu memang dikenal akan kekuatannya.

Lembaga penyiaran Finlandia, Yle, dengan mengutip sejumlah sumber, melaporkan bahwa Helsinki belum membuat keputusan tentang pengiriman Leopard ke Ukraina. Namun, jika ada sekelompok negara yang mendukung pengiriman tank tersebut, Finlandia akan mempertimbangkan keikutsertaannya dalam pengiriman peralatan tempur itu. 

Pemerintah Finlandia sedang menunggu keputusan dari Jerman dan negara besar lainnya dan tidak akan menjadi yang pertama memutuskan pengiriman tank Leopard. Pengiriman kendaraan tempur itu membutuhkan lisensi ekspor ulang dari Jerman, kata laporan itu.

Finlandia memiliki lebih dari 200 tank Leopard 2.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.