Note

Rebound Dari Zona Bearish, GBP/JPY Terkoreksi Naik

· Views 27

Selamat malam rekan trader semua! GBP/JPY terlihat kembali mencatatkan penguatan pada perdagangan Senin (9/Januari) kemarin. Pair ini berhasil merangkak naik dan bangkit dari tekanan bearish. Dengan begitu, skenario utama untuk trading kali ini adalah menantikan peluang buy.

Rebound Dari Zona Bearish, GBP/JPY Terkoreksi Naik

 

Coba perhatikan chart GBP/JPY H4 berikut ini, traders.

Rebound Dari Zona Bearish, GBP/JPY Terkoreksi Naik

Dari chart H4 di atas, tampak bahwa reli GBP/JPY sedang tertahan di sekitaran zona supply 162.77 – 161.33. Saat analisa ini ditulis pun, pair ini sedang berkonsolidasi dan berupaya menguji zona demand 159.42 – 158.30. Dengan memanfaatkan momentum GBP/JPY yang sedang reli, maka peluang buy akan terbuka ketika harga menguji zona demand tersebut.

Di sisi lain, waspadai apabila harga ternyata menembus zona demand tersebut. Mengingat tren GBP/JPY yang masih dalam tekanan bearish, maka harga diperkirakan kembali bergerak di lajur bearish jika level 158.30 berhasil ditembus.

Selalu ingat dan pahami risiko serta money management Anda sebelum bertransaksi! Gunakan selalu trailing stop dan exit sesegera mungkin setelah Anda menemukan sinyal/indikasi reversal!

GBP/JPY key levels:

Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!

*Penulis merupakan ahli forex dan bekerja di sebuah perusahaan pialang lokal. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.