Note

Sido Muncul Akan Jual Tolak Angin ke Afrika Timur

· Views 22
Sido Muncul akan jual Tolak Angin ke Afrika Timur

JAKARTA, iNews.id - PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) fokus memperluas pasar luar negeri. Perseroan akan melakukan ekspansi ke kawasan Afrika Timur setelah sukses di Afrika Barat. 

Direktur Utama Sido Muncul David Hidayat mengatakan, sebagai pintu masuk ke Afrika Timur, SIDO akan melakukan penetrasi ke Kenya dengan produk Tolak Angin Cair dan Kuku Bima Energi.

"Dan penjualan dari Kenya ke negara tetangga, Tanzania dan Uganda diharapkan akan dimulai pada kuartal I di 2024," kata David dalam IDX 1st Session Closing, Selasa (10/1/2023), 

SIDO juga melakukan penyesuaian desain kemasan untuk negara-negara tujuan ekspor agar produknya lebih mudah diterima dan terdengar oleh konsumen negara tersebut.

Sementara untuk meningkatkan penjualan di pasar dalam negeri, perusahaan akan melakukan pemerataan distribusi di semua saluran sambil menyiapkan produk baru. SIDO telah menyiapkan produk minuman maupun suplemen herbal.

"Kami menargetkan kenaikan penjualan 10 persen sampai 15 persen pada 2023 ini," ujar dia.

Sido Muncul mencatatkan penjualan sebesar Rp2,6 triliun hingga akhir September 2022. Angka ini turun 5,85 persen dibanding akhir September 2021 sebesar Rp2,77 triliun.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.