Note

Kalbe Farma (KLBF) Investasi Rp155,9 M ke Perusahaan Litbang Biologi Asal Korsel

· Views 77
Kalbe Farma (KLBF) Investasi Rp155,9 M ke Perusahaan Litbang Biologi Asal Korsel
Kalbe Farma (KLBF) Investasi Rp155,9 M ke Perusahaan Litbang Biologi Asal Korsel (Dok.MNC)

IDXChannel - PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) akan melakukan investasi USD10 juta ( sekitar Rp155,96 miliar) pada Progen Co. Ltd, sebuah perusahaan litbang produk biologi dalam industri farmasi di Korea Selatan. 

Corporate Secretary KLBF Lukito Kurniawan Gozali mengatakan suntikan modal ke dalam Progen akan dilaksanakan dalam dua tahapan.

Baca Juga:
Presiden Komisaris Kalbe Farma (KLBF) Jual Saham Perusahaan Rp10,04 Miliar

"Investasi ini bertujuan meningkatkan kompetensi perusahaan dalam bidang penelitian dan pengembangan produk biologi," kata Lukito dalam keterangannya, Rabu (4/1/2023).

Pertama, perseroan akan membeli saham Progen senilai USD3 juta atau setara 8,7% porsi kepemilikan.

Baca Juga:
Kalbe Farma Officially Controls 100% Of Sanofi Shares

KLBF juga akan membeli convertible bonds (CB) yang diterbitkan Progen senilai USD7 juta dalam jangka waktu 5 tahun dan YTM 5%.

Lukito memaparkan rencana ini tidak memiliki dampak material terhadap kelangsungan operasional, hukum, dan bisnis perseroan.

Baca Juga:
Kalbe (KLBF) Pastikan Produknya Bebas dari Etilen Glicol dan Dietilen Glicol

Seperti diketahui, pada pertengahan tahun 2022, KLBF menganggarkan belanja modal sebesar Rp1 triliun untuk kebutuhan perluasan kapasitas produksi dan distribusi. 

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.