Note

Puluhan Batu Nisan di Permakaman Kristen Israel Dirusak Orang Tak Dikenal, Pelaku Berpakaian Yahudi

· Views 23
Puluhan makam umat Kristen di pinggiran Kota Tua, Israel menjadi korban vandalisme. (Foto: Reuters)

YERUSALEM, iNews.id - Puluhan makam umat Kristen di pinggiran Kota Tua, Israel menjadi korban vandalisme. Polisi setempat masih terus menyelidiki kasus ini. 

Seorang uskup Yerusalem pada Rabu (4/1/2023) mengungkapkan kekecewaannya atas insiden tersebut. Puluhan batu salib yang ada di tiap makam ditemukan tercabut dan terguling di Permakaman Protestan di Gunung Zion, tempat orang Kristen percaya Perjamuan Terakhir Yesus terjadi.

"Kami tidak hanya kecewa tetapi kami juga sangat sedih," kata Hosam Naoum, seorang uskup Anglikan, yang berdiri di depan salah satu kuburan yang rusak.

Dia mengatakan, setidaknya, lebih dari 30 batu nisan dan salib hancur berkeping-keping. 

Uskup menjelaskan, permakaman itu didirikan pada pertengahan abad ke-19. Lokasi itu merupakan tempat peristirahatan terakhir para tokoh termasuk pendeta, ilmuwan, dan politisi.

"Di antara mereka adalah orang-orang penting yang telah berkontribusi pada sejarah Yerusalem dan kehidupan orang-orang di sini,” katanya.

Otoritas Gereja mengatakan kerusakan ditemukan pada Selasa (3/1/2023). Sementara rekaman kamera keamanan dari 1 Januari menunjukkan dua pria atau anak laki-laki merusak situs sambil mengenakan pakaian Yahudi.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.