Note

Pembayaran LinkAja di Transjakarta Ditutup, Direksi: Kerja Sama Belum Dilanjutkan

· Views 23

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) menonaktifkan layanan pembayaran pada aplikasi moda transportasi PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai Minggu (1/1/2023) lalu.

Direktur Utama LinkAja Yogi Rizkian Bahar mengatakan, kerja sama LinkAja dan Transjakarta dalam rangka penyediaan metode pembayaran transportasi Transjakarta tidak berlanjut.

"Dapat disampaikan perkembangannya bahwa untuk saat ini kerja sama antar LinkAja dan Transjakarta belum dapat dilanjutkan kembali," ujar dia kepada Kompas.com, Selasa (3/1/2023).

Baca juga: LinkAja Tidak Bisa Digunakan untuk Bayar KRL mulai 16 Januari 2023

Atas kondisi ini, ia menambahkan, terhitung mulai 1 Januari 2023, aplikasi LinkAja dan LinkAja Syariah pilihan metode pembayaran tiket pada aplikasi TIJE tidak dapat digunakan sebagai metode pembayaran.

Adapun, selama proses transisi berlangsung, LinkAja menjamin seluruh transaksi tetap aman dan terlindungi.

"Kenyamanan dan kepuasan pengguna adalah prioritas kami," imbuh dia.

Yogi menerangkan, apabila ditemukan adanya kendala transaksi yang terjadi, para pengguna dapat menghubungi petugas TransJakarta di seluruh halte Transjakarta.

Baca juga: Punya Dirut Baru, LinkAja Bakal Lebih Gesit Kembangkan Bisnis

"LinkAja akan menginformasikan kepada pelanggannya melalui saluran resmi LinkAja dan juga Transjakarta dalam hal LinkAja dan LinkAja Syariah dapat kembali digunakan sebagai salah satu metode pembayaran transportasi Transjakarta," tandas dia.

Seperti telah diberitakan, pembayaran LinkAja di moda transportasi Transakarta telah dinonaktifkan pada Minggu (1/1/2023) dan efektif akan ditutup secara sistem sejak 2 Januari 2023.

“Halo Sobat LinkAja! Layanan pembayaran LinkAja pada aplikasi Transjakarta akan dinonaktifkan pada tanggal 1 Januari 2023 dan efektif akan ditutup secara sistem pada tanggal 2 Januari 2023. Para pengguna masih tetap bisa menggunakan LinkAja sebagai pembayaran di aplikasi Transjakarta sampai sebelum tanggal tersebut. Kamu masih tetap bisa menggunakan saldo LinkAja kamu untuk kebutuhan lainnya, termasuk transportasi dengan menggunakan GOJEK dan Grab,” tulis informasi resmi LinkAja.

Sebelumnya, pembayaran tanpa sentuh saat menggunakan Transjakarta bisa dilakukan melalui aplikasi Tije dan memilih metode bayar menggunakan LinkAja.

Asal tahu, LinkAja menjadi pembayaran melalui uang elektronik resmi yang pertama di Transjakarta pada 6 Oktober 2020.

Baca juga: 4 Cara Top Up LinkAja via BRI: ATM, BRImo, hingga Internet Banking BRI

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.