Note

Sam Bankman-Fried Dilaporkan Mengaku Tidak Bersalah Atas Tuduhan Kriminal

· Views 22

Mantan CEO FTX Sam Bankman-Fried (SBF) , saat ini bebas dengan obligasi jaminan $250 juta , dilaporkan akan mengaku tidak bersalah atas dugaan penipuan keuangan terkait FTX dan Alameda di pengadilan pada 3 Januari.

SBF ditangkap di Bahama atas permintaan pemerintah Amerika Serikat karena dicurigai menipu investor dan penyalahgunaan dana yang disimpan di bursa kripto FTX. Setelah sidang pengadilan pada 22 Desember, SBF dibebaskan dengan jaminan dan dijadwalkan hadir di pengadilan pada 3 Januari di hadapan Hakim Distrik AS Lewis Kaplan di Manhattan.

Selama persidangan, SBF diharapkan mengajukan pembelaan tidak bersalah atas tuntutan pidana, menurut laporan Reuters. Pada 13 Desember, SEC menuduh mantan CEO FTX itu melanggar ketentuan anti-penipuan dari Securities Act of 1933 dan Securities Exchange Act of 1934.

Terdakwa memiliki hak untuk mengaku tidak bersalah selama sidang pengadilan awal dan diperbolehkan untuk mengubah pembelaan mereka pada waktunya.

Pada 28 Desember, pergerakan dana dari dompet Alameda menimbulkan kecurigaan tentang keterlibatan SBF dalam anomali tersebut. Namun, pengusaha itu dengan cepat menjauhkan diri dari dugaan rumor tersebut.

Di sisi lain, Legislator di Amerika Serikat tampaknya sedang mengevaluasi kembali industri kripto dan kebutuhan peraturannya sehubungan dengan keruntuhan FTX.

Menurut Wall Street Journal, sejak pertukaran kripto FTX mengajukan kebangkrutan pada bulan November, anggota parlemen berada di bawah tekanan untuk menetapkan kerangka peraturan baru untuk cryptocurrency.

Beberapa proposal sedang dalam pengerjaan yang akan menerapkan aturan perbankan, sekuritas, dan pajak yang ada untuk cryptocurrency, dan anggota parlemen meminta Securities and Exchange Commission (SEC) untuk mengadopsi pendekatan agresif ke pasar kripto.

Dalam sidang Dewan Desember, Rep. Jake Auchincloss, yang juga anggota Kaukus Blockchain Kongres bipartisan, dilaporkan mencatat bahwa “sudah waktunya bagi investor dan pengusaha blockchain untuk membangun hal-hal yang penting atau kehilangan lebih banyak kredibilitas,” menambahkan bahwa di 14 tahun crypto hanya mengirimkan “kertas putih dan podcast.”

Senator Roger Marshall, penganjur potensi teknologi blockchain untuk menghentikan penipuan, juga mendorong peraturan yang lebih ketat di Amerika Serikat. “Seseorang perlu meyakinkan saya bahwa ini bukan hanya permainan Ponzi,” klaimnya.

Sam Bankman-Fried Dilaporkan Mengaku Tidak Bersalah Atas Tuduhan Kriminal

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.