Note

Saingi Batu Bara, Kinerja Saham Emiten Nikel Diyakini Moncer Tahun Ini

· Views 30
Saingi Batu Bara, Kinerja Saham Emiten Nikel Diyakini Moncer Tahun Ini
Saingi Batu Bara, Kinerja Saham Emiten Nikel Diyakini Moncer Tahun Ini (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Kinerja sama emiten nikel digadang-gadang menjadi pesaing batu bara seiring dengan animo pengembangan baterai mobil listrik di seluruh dunia.

Head of Online Trading PT Ciptadana Sekuritas Asia Zabrina Raissa menyebut, pesona nikel akan mencuat tahun ini. "Karena kita tahu ya ini ada konsen untuk beberapa mobil listrik, electric vehicle yang memungkinkan ini menjadi tahun yang untuk diperhatikan saham-saham berbasis nikel," ungkap Zabrina dalam IDX Opening Market 2023, Senin (2/1/2023).

Baca Juga:
6 Emiten Saham Nikel di Indonesia: Profil Singkat dan Kinerja

Ia menambahkan, saham pertambangan masih punya potensi yang cerah di 2023 meski tidak sekencang 2022. Kenaikan harga saham batu bara masih bisa diperhatikan karena memberikan dividen yang setiap tahunnya terus meningkat.

"Contohnya Adaro, mungkin kalau diperhatikan dari sisi electric vehicle mungkin beberapa saham nikel harusnya terkena imbas positif untuk consideration juga bagi investor," kata Zabrina.

Baca Juga:
Saham Nikel & Batu Bara di Tengah Pelonggaran Lockdown China
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.