Note

8 Cara Menabung untuk Beli Rumah, Tentukan Harga hingga Miliki Target

· Views 28
5 cara menabung yang benar supaya gaji tak cepat habis. Foto: Ilustrasi/Pixabay

JAKARTA, iNews.id - 8 cara menabung untuk beli rumah. Terdapat berbagai cara yang bisa dilakukan untuk menyisihkan uang untuk membeli hunian.

Pasalnya, harga rumah akan semakin mahal ke depannya. Hal ini menandakan menabung baiknya dilakukan mulai dari sekarang dengan mengatur keuangan agar dapat mewujudkan memiliki rumah impian Anda. 

Simak 8 cara menabung untuk beli rumah sebagai berikut:

1. Tentukan Harga Rumah yang Ingin Dibeli

Cara menabung pertama yaitu dengan menentukan harga rumah yang ingin dibeli. Sebelum menabung, Anda perlu mengetahui berapa banyak target tabungan yang ingin dicapai.

2. Atur Strategi Penyimpanan 

Setelah menentukan harga rumah yang ingin dibeli, selanjutnya Anda perlu mengatur strategi penyimpanan uang. Contoh, Anda bisa menyimpan uang untuk DP rumah di deposito jangka pendek selama 1 tahun, agar uang pembayaran DP terkumpul tanpa mengalami risiko.

3. Miliki Target Tabungan

Anda perlu memiliki target tabungan yang jelas setelah mengatur strategi penyimpanan. Target yang dimaksud tidak harus sesuai dengan harga rumah, mungkin bisa ditambah jika ingin menambah dekorasi atau renovasi.

4. Buat 2 Rekening 

Setelah memiliki target tabungan, pastikan Anda memiliki dua rekening bank. Hal ini bisa membantu Anda untuk mengontrol pengeluaran secara spesifik dan signifikan. Selain itu, pemisahan rekening akan membantu untuk tabungan keperluan harian.

5. Lunasi Utang yang Ada

Anda perlu melunasi utang-utang yang Ada. Pasalnya, jika tidak dilunaskan dapat mengganggu cash flow selama menabung. Selain itu, hal ini perlu dilakukan agar biaya hidup sehari-hari tidak terganggu.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.