Note

Anak Usaha Krakatau Steel Segera IPO, Incar Rp3,1 Triliun

· Views 14
Anak Usaha Krakatau Steel Segera IPO, Incar Rp3,1 Triliun Anak Usaha Krakatau Steel Segera IPO. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) mematangkan rencana penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) anak usahanya, PT Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI).

Direktur Utama KRAS Silmy Karim mengungkapkan, dalam proses IPO anak usahanya tersebut, perseroan mendapatkan komitmen dari stand by buyer. Hal itu diyakini dapat membuat proses IPO tidak akan terpengaruh oleh kondisi pasar modal baik nasional maupun internasional.

Baca Juga: PEI Incar Bisnis Pendanaan IPO pada 2023

“Sehingga kami mendorong untuk dilakukan IPO karena sudah ada stand by buyer, kalau tidak ada kami tidak akan lakukan (IPO),” kata Silmy dalam paparan publik perseroan, Jumat (30/12/2022).

Lebih lanjut, perseroan mengincar dana sebesar USD200 juta atau setara Rp3,1 triliun (kurs Rp15.600 per USD) dari IPO Krakatau Sarana Infrastruktur. Adapun, dana yang diperoleh nantinya akan digunakan untuk memperkuat subholding Krakatau Sarana Infrastruktur.

Baca Juga: Siap Listing di Bursa 2023, Emiten Data Sinergitama Jaya Pasang Harga Rp150/Saham

“Kami lakukan IPO untuk memperkuat bisnisnya, kami dorong untuk pembelian lahan dan itu akan membantu keberlanjutan pertumbuhan bisnis perseroan ke depannya,” ujar dia.

Sebagai informasi, Krakatau Sarana Infrastruktur merupakan perusahaan hasil integrasi dari beberapa anak perusahaan Krakatau Steel. Subholding Sarana Infrastruktur ini merupakan perusahaan yang bergerak di bidang layanan kawasan industri terintegrasi dengan empat area utama yang terdiri dari kawasan industri, penyediaan energi, penyediaan air industri, dan pelabuhan.

Baca Juga: Kids Life's Adventure Park Suguhkan Edukasi Literasi Digital lewat Keseruan Tanpa Batas

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.