Note

GBP/USD: rencana trading untuk sesi Eropa pada 29 Desember. Commitment of Traders. Tidak ada yang mau pound di atas 1,2110

· Views 38

Kemarin, muncul beberapa sinyal untuk memasuki pasar tapi mereka tidak menghasilkan profit yang besar. Sebelumnya, saya meminta anda untuk memperhatikan level 1,2043 untuk memutuskan kapan memasuki pasar. Mari lihat chart 5 menit dan cari tahu apa yang terjadi. Pertumbuhan dan false breakout di 1,2043 menghasilkan sinyal jual yang sangat bagus. Hasilnya, penurunan sekitar 25 pip dan setelahnya tekanan pada pound mereda. Di siang hari, di tengah data AS yang mengecewakan, pound naik ke 1,2090, dimana false breakout kembali terjadi dan bears muncul. Tapi penurunan hanya sebesar 15 pip, setelahnya pasangan ini naik dan setelah itu EUR turun. Saya tidak hadir di pasar saat itu.

GBP/USD: rencana trading untuk sesi Eropa pada 29 Desember. Commitment of Traders. Tidak ada yang mau pound di atas 1,2110

Kapan untuk membuka long position pada GBP/USD:

Kami tidak akan menerima data apapun yang berhubungan dengan pound hari ini dan menilai dari betapa agresifnya bears kemarin, kemungkinan besar pasangan ini masih akan berada di bawah tekanan. Yang paling dapat kita harapkan adalah pasangan ini akan tetap dalam channel horizontal dan bulls akan mempertahankan level-level terendah Desember. Bulls dapat mencoba melanjutkan pergerakan begitu pasangan ini mencapai di atas 1,2050. Pada level ini, moving average menguntungkan bears. Tapi pada situasi saat ini, mereka yang membeli GBP/USD akan ingin melihat false breakout di dekat support di 1,1994, yang bertepatan dengan level terendah Desember. Itu akan menghasilkan sinyal beli sehingga harga dapat naik ke atas 1,2050 karena itu akan menunjukkan bahwa di sana ada bulls kuat. Breakout dan harga mencapai di atas level ini di tengah minimnya data Inggris memungkinkan kita untuk mengharapkan rally yang lebih tajam dan update level 1,2111, dari sini pound aktif terjual kemarin. Breakout di atas 1,2111 dengan tes yang sama akan membantu pasangan ini mendekati 1,2183, dimana saya sarankan untuk mengunci profit. Jika bulls meleset dari 1,1994, tekanan pada pasangan ini akan meningkat drastis dan ini akan mempengaruhi stop order bulls. Untuk alasan ini saya tidak akan tergesa-gesa untuk beli: akan lebih baik untuk membuka long position pada penurunan dan false breakout di sekitar level terendah di 1,1949. Memungkinkan juga untuk beli aset pada rebound dari 1,1904, dengan pertimbangan koreksi intraday ke atas sebesar 30-35 pip.

Kapan untuk membuka short position pada GBP/USD:

Bear menegaskan bahwa pound tidak bergerak di atas 1,2111. Sekarang hal yang utamanya adalah melindungi resistance terdekat di 1,2050, dimana moving average bergerak. Sementara trading dilaksanakan di bawah rentang ini, bears berpeluang menembus melalui level terendah Desember. Tentu saja dalam situasi saat ini, sementara kita tidak tahu apa yang akan terjadi dengan volatilitas dan volume trading, hanya false breakout di sekitar resistance baru di 1,2050 yang akan menjadi sinyal bagus untuk jual, ini akan memberikan harapan untuk pergerakan bearish dan penurunan baru ke 1,1994. Breakout dan tes ke atas level ini akan menghasilkan sinyal jual dengan prospek pergerakan ke 1,1949 dan kemungkinan harga kembali ke 1,1904, dimana saya sarankan untuk mengunci profit. Jika GBP naik dan bears tidak menunjukkan energi di 1,2050, hal buruk tidak akan terjadi, tapi tekanan pada pound akan melemah. Dalam kasus ini, hanya false breakout di sekitar 1,2111 yang akan menghasilkan titik entri ke dalam short position, dengan target untuk bergerak turun. Jika bears juga tidak aktif di sana, anda dapat jual GBP/USD langsung dari level tertinggi dan 1,2183, dengan pertimbangan koreksi intraday menurun sebesar 30-35 pip.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
GBP/USD: rencana trading untuk sesi Eropa pada 29 Desember. Commitment of Traders. Tidak ada yang mau pound di atas 1,2110

Laporan COT:

Laporan COT untuk 20 Desember mencatatkan kenaikan dalam long position dan penurunan dalam short position. Setelah rapat utama bank-bank sentral, termasuk Bank of England, menjadi jelas bahwa bank-bank sentral akan melanjutkan kenaikan suku bunga dan mengetatkan kebijakan moneter, yang berdasarkan peraturan, akan mendorong permintaan untuk mata uang-mata uang nasional, termasuk pound Inggris. Namun, mengingat bahwa data PDB Q3 Inggris direvisi turun, dan permulaan resesi bukan lagi sebagai ekspektasi tapi sudah menjadi realita untuk tahun depan, trader kemungkinan tidak akan terus membeli pound dengan semangat yang sama pada bulan Januari. Menurut laporan COT terbaru, short non-commercial positions turun 16.860 ke 40.887, sementara long non-commercials naik 3.276 ke 35.284. Akibatnya, non-commercial net position turun ke -5.603 dari -25.739 sepekan lalu. Harga penutupan mingguan GBP/USD turun ke 1,2177 dari 1,2377.

GBP/USD: rencana trading untuk sesi Eropa pada 29 Desember. Commitment of Traders. Tidak ada yang mau pound di atas 1,2110

Sinyal-sinyal indikator:

Trading dilaksanakan dekat moving average harian 30 dan 50. Itu menandakan bahwa pasangan ini bergerak sideways.

Moving averages

Catatan: Periode dan harga moving average dipertimbangkan oleh penulis pada chart H1 (1 jam) dan berbeda dengan definisi umum moving average harian klasik pada chart harian D1.

Bollinger Bands

Jika GBP/USD naik, batas atas indikator di 1,2100 akan berperan sebagai resistance.

Deskripsi indikator

  • Moving average (moving average, menentukan tren terkini dengan memperhalus volatilitas dan noise). Period 50. Berwarna kuning pada chart.
  • Moving average (moving average, menentukan tren terkini dengan memperhalus volatilitas dan noise). Period 30. Berwarna hijau pada chart.
  • Indikator MACD (Moving Average Convergence/Divergence — convergence/divergence of moving averages) Quick EMA period 12. Slow EMA period to 26. SMA period 9
  • Bollinger Bands (Bollinger Bands). Period 20
  • Non-commercial speculative traders, seperti trader perorangan, hedge funds, dan institusi besar yang menggunakan pasar berjangka untuk tujuan spekulatif dan memenuhi persyaratan tertentu.
  • Long non-commercial positions menunjukkan total long open position dari non-commercial traders.
  • Short non-commercial positions menunjukkan total short open position dari non-commercial traders.
  • Total non-commercial net position adalah selisih antara short dan long position dari non-commercial traders.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

很好的分析

-THE END-