Note

5 Perusahaan Tambang Batu Bara Terbesar di Dunia

· Views 58

Ada beberapa perusahaan tambang batu bara di seluruh dunia yang berusaha menyediakan komoditas tersebut untuk sebagian besar perusahaan. Perusahaan terbesar yang berspesialisasi dalam industri tambang berlokasi di seluruh dunia. Sebagian besar dari mereka dapat membanggakan tingginya kapitalisasi pasar. Mari lihat lebih dekat kelima perusahaan ini

5 Perusahaan Tambang Batu Bara Terbesar di Dunia

BHP Group (Australia)

BHP Group membuka daftar perusahaan tambang batubara terkemuka. Perusahaan ini didirikan di Australia pada tahun 2001. Perusahaan ini berspesialisasi dalam produksi tembaga, batu bara, bijih besi, emas, gas, dan minyak. BHP Group memperluas layanannya hingga ke 90 negara, termasuk Australia, AS, Kanada, dan Chile. Di segmen minyak, BHP Group melakukan eksplorasi, pengembangan, dan produksi minyak dan gas. Sedangkan di segmen tembaga, perusahaan ini fokus pada pertambangan mineral, tembaga, timah, perak, uranium, dan emas. Segmen batubara PHP Group menyediakan ekstraksi batubara metalurgi dan termal. Kapitalisasi pasar perusahaan ini mencapai $124,18 miliar, sedangkan dividen sebesar 14,21%. Perusahaan ini berpengalaman selama 22 tahun dalam membayar dividen, yang terus meningkat selama lima tahun terakhir. Pada tahun 2021, pendapatan tahunan Grup BHP mencapai $60,8 miliar, melebihi pendapatannya pada tahun 2020 ($42,9 miliar) sebesar 41,66%.

5 Perusahaan Tambang Batu Bara Terbesar di Dunia

Rio Tinto Group (Inggris, Australia)

Rio Tinto Group, sebuah perusahaan Inggris dan Australia, adalah perusahaan tambang batubara kedua dalam daftar ini. Rio Tinto Group adalah perusahaan pertambangan dan metalurgi internasional terbesar yang didirikan pada tahun 1962. Terdiri dari dua perusahaan - Rio Tinto Limited dan Rio Tinto Plc. Kantor pusat perusahaan ini berlokasi di Inggris, sedangkan manajemen dilakukan di Melbourne dan London. Rio Tinto Plc berspesialisasi dalam eksplorasi, ekstraksi, dan pengolahan mineral. Rio Tinto Limited, departemen kedua, memproduksi bijih besi, batu bara, emas, intan, tembaga, dan aluminium. Kapitalisasi pasar kedua departemen senilai $75,5 miliar.

5 Perusahaan Tambang Batu Bara Terbesar di Dunia

China Shenhua Energy (China)

Posisi ketiga ditempati oleh China Shenhua Energy Co. Ltd, perusahaan penghasil batubara China yang didirikan pada tahun 2004. Perusahaan ini berfokus pada penambangan, penjualan, dan transportasi batubara. Selain itu, perusahaan ini terlibat dalam produksi dan penjualan energi serta transportasi pelabuhan sumber daya alam. Kapitalisasi pasar perusahaan ini mencapai $35,6 miliar.

5 Perusahaan Tambang Batu Bara Terbesar di Dunia

Arch Resources (AS)

Arch Resources adalah perusahaan penghasil batubara terbesar berikutnya, yang mengelola 30 tambang di AS. Perusahaan ini didirikan pada 1960-an. Saat ini, Arch Resources merupakan produsen batubara kedua di Amerika Serikat. Pada tahun 2016, perusahaan ini harus mengajukan sementara itu, padahal pada tahun 2020 perusahaan ini sangat terpengaruh oleh pandemi virus corona. Namun, pada tahun 2021, perusahaan ini pulih dan kembali ke kondisi sebelum pandemi. Belakangan, Arch Resources beralih ke penambangan batu bara untuk produksi baja dan produksi listrik. Kapitalisasi pasar perusahaan ini mencapai $2,55 miliar, sementara dividennya mencapai 0,71%.

5 Perusahaan Tambang Batu Bara Terbesar di Dunia

Natural Resource Partners (AS)

Natural Resource Partners menutup daftar 5 perusahaan tambang batu bara terkemuka di dunia. Perusahaan ini berlokasi di Texas dan mengelola portofolio investasi sumber daya mineral di Amerika Serikat. Cadangan batubara perusahaan ini terletak di Illinois Basin, Appalachia, dan Northern Powder River Basin (AS). Manajemen Natural Resource Partners menyewa sebagian tanahnya di mana deposit mineral berada dan mengurus pengangkutan dan pemrosesan batubara. Pada kuartal pertama tahun 2022, arus kas bebas perusahaan ini mencapai $52 juta. Para pakar menegaskan ini 120% lebih banyak daripada tahun 2021. Peningkatan pendapatan yang begitu mengesankan dapat dijelaskan oleh stabilnya permintaan batu bara metalurgi dan listrik. Kapitalisasi pasar Natural Resource Partners senilai $476,13 miliar, sedangkan dividennya mencapai 7,65%.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.