Note

MicroStrategy Tambah Kepemilikan Bitcoin Meski Masih Rugi Besar

· Views 31

Dalam pengajuan baru ke Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat, firma analitik perangkat lunak MicroStrategy mengatakan bahwa mereka mengakuisisi 2.395 Bitcoin (BTC) dengan harga rata-rata $17.181 dengan total $42,8 juta selama periode 1 November dan 21 Desember.

Selanjutnya, perusahaan menjual 704 BTC seharga $16.776 per koin dengan total $11,8 juta pada 22 Desember. Pada 24 Desember, MicroStrategy memperoleh sekitar 810 BTC seharga $13,6 juta dalam bentuk tunai, dengan harga rata-rata $16.845 per koin.

Dalam wawancara Bloomberg yang diterbitkan awal tahun ini, CEO MicroStrategy dan kepribadian blockchain Michael Saylor mengatakan kepada wartawan: “Kami hanya memperoleh dan menyimpan Bitcoin, bukan? Itu strategi kami. Kami bukan penjual.”

Pengajuan 28 Desember mewakili penjualan BTC pertama yang dilaporkan secara publik oleh perusahaan dalam memori baru-baru ini. Dalam mendukung keputusan tersebut, MicroStrategy menulis:

“MicroStrategy berencana untuk membawa kembali kerugian modal yang dihasilkan dari transaksi ini terhadap keuntungan modal sebelumnya, sejauh pengembalian tersebut tersedia di bawah undang-undang pajak pendapatan federal yang berlaku saat ini, yang dapat menghasilkan keuntungan pajak.”

Setelah transaksi yang disebutkan di atas, MicroStrategy kini memiliki 132.500 BTC, dengan harga pembelian rata-rata $30.397 dan total nilai buku $4,03 miliar. Namun, nilai pasar telah turun menjadi $2,2 miliar pada saat publikasi.

MicroStrategy sebelumnya mengungkapkan pada 9 September bahwa perusahaan dapat menerbitkan atau menjual saham biasa senilai hingga $500 juta.

Antara 1 Oktober dan 27 Desember, perusahaan menjual 218.575 unit dengan total pendapatan bersih sebesar $46,4 juta. Saylor saat ini terlibat dalam gugatan yang diajukan oleh Washington, Jaksa Agung DC atas tuduhan penggelapan pajak.

MicroStrategy Tambah Kepemilikan Bitcoin Meski Masih Rugi Besar

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.