Note

Bantu UMKM, Pos Indonesia Gandeng Lion Air Luncurkan tol Udara

· Views 42
Pasardana.id - Pos Logistik Indonesia, yang merupakan anak usaha Pos Indonesia Group bekerja sama dengan Lion Air Group meluncurkan 'tol udara' dan 'tol darat' untuk mempermudah UMKM.

Lewat Ekosistem Direct Trading, kolaborasi ini memiliki fokus utamanya adalah pengiriman serta pendistribusian produk dari petani, peternak, nelayan, serta para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) kepada para konsumen secara langsung.

"Jadi karena sudah ada tol laut, kerja sama hari ini saya jawab tambahan 'tol udara' dan 'tol darat'. Jadi port to port (rute penerbangan) dan post to post (jaringan pos darat)," kata Direktur Utama Pos Logistik Indonesia Ardian Cholid di Jakarta, Rabu (28/12).

Direktur Utama Pos Indonesia Group Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan kerja sama ini dilakukan dalam rangka mempercepat proses pendistribusian logistik para pelaku usaha di Indonesia dan upaya mendukung stabilitas ekonomi nasional.

Program yang terintegrasi dengan layanan kurir digital milik Pos Indonesia Group Pos Aja! juga membantu para pelaku bisnis memasarkan ikan hidup yang bisa dikirim antarpulau.

Di lain sisi, Presiden Direktur Lion Air Group Capt. Daniel Putut Kuncoro Adi menyambut baik program kerja sama ini. Ia mengatakan kapabilitas masing-masing perusahaan bisa memperlancar arus pengiriman barang.

"Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus daya saing produk di pasar regional dan global," ungkap Daniel.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.