Note

BSI (BRIS) Terbitkan Saham Baru Lewat Rights Issue, Ini Respons Bursa

· Views 55
BSI (BRIS) Terbitkan Saham Baru Lewat Rights Issue, Ini Respons Bursa
BSI (BRIS) Terbitkan Saham Baru Lewat Rights Issue, Ini Respons Bursa. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Direktur Pengaturan dan Perdagangan BEI Irvan Susandy merespon langkah rights issue yang dilakukan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) atau BSI pagi ini, Senin 26 Desember 2022. 

Ia menjelaskan, penerbitan saham baru seri B sebanyak 10,84% dengan target perhimpunan dana sebanyak Rp5 triliun diharapkan mampu menopang pertumbuhan pembiayaan dan aktivitas BSI ke depan.

Baca Juga:
Siap-Siap, BRIS Akan Gelar Rights Issue

"Semoga dengan penerbitan ini dapat memberikan manfaat bagi perusahaan untuk dapat lebih berkembang melalui struktur permodalan yang bersumber dari pasar modal sehingga mampu menopang pertumbuhan pembiayaan dan aktivitas BSI lainnya," jelas Irvan dalam acara Opening Bells Ceremony BSI, Senin (26/12/2022).

BEI juga berharap rights issue yang dilakukan BSI ini merupakan satu langkah yang positif bagi perseroan. Hal tersebut karena merupakan bentuk apresiasi kepada para pemegang saham pengendali, terhadap investor publik untuk meningkatkan dan mempertahankan porsi kepemilikan mereka di bank BSI.

Baca Juga:
Bank Syariah Indonesia (BRIS) Akan Right Issue

"Momentum ini juga diharapkan merupakan kesempatan yang sangat baik yang ditunggu-tunggu para investor BSI dengan kinerja keuangan yang bagus dan harga yang sangat menarik," katanya.

Hal tersebut bisa dilihat dari pemesanan saham BSI yang oversubscribed atau kelebihan permintaan dari investor atas saham barunya sebanyak 1,4 kali pada saat penawaran.

Baca Juga:
Beda Respons BBRI dan BBNI Sikapi Rights Issue Rp4,99 Triliun BRIS

"Dan hal tersebut sangat mencerminkan bahwa rights issue sangat ditunggu-tunggu bapak ibu, oleh para investor kita untuk memiliki saham bank BSI, mungkin bagi para investor syariah ini sangat antusias sekali untuk memiliki saham BSI," ungkap Irvan.

Selain itu, BEI berharap bahwa kedepannya BSI secara konsisten dapat terus meningkatkan kinerja yang sudah baik dan juga secara konsisten menerapkan GSG yang baik agar dapat semakin dipercaya dan tumbuh menjadi bank syariah terbesar di Indonesia.

(SLF)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.