Note

Anwar Ibrahim Gugat Mantan PM Malaysia Muhyiddin Yassin terkait Uang Rp52 Miliar

· Views 22
Anwar Ibrahim menggugat Muhyiddin Yassin terkait tuduhan dirinya menerima uang 15 juta ringgit saat menjadi penasihat ekonomi Selangor (Foto: Reuters)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim menggugat mantan PM yang juga pemimpin koalisi Perikatan Nasional (PN), Muhyiddin Yassin. Anwar tak terima dirinya dituduh mendapat bayaran 15 juta ringgit atau sekitar Rp52,7 miliar saat menjadi penasihat ekonomi Negara Bagian Selangor.

Surat gugatan diajukan kantor penasihat hukum SN Nair & Rekan ke Pengadilan Tinggi, Selasa (20/12/2022), seperti dikutip dari The Star.

Anwar mengatakan Muhyiddin membuat pernyataan itu saat pidato kampanye pemilu pada 5 Desember. Saat itu dia berkampanye untuk calon anggota legislatif dari PN, Azman Nasrudin. Video pidato itu kemudian beredar di TikTok sejak 7 Desember dan telah ditonton 1,1 juta kali dan menghasilkan 6.000 lebih komentar.

Pidato versi utuhnya kemudian diunggah ke akun Facebook "Muhyiddin Yassin" dan bisa dilihat sampai saat ini.

Anwar merasa difitnah dengan disebut sebagai orang yang tidak bisa diandalkan dan tidak jujur karena menerima jutaan ringgit dari Pemerintah Selangor sebagai penasihat ekonomi. Selain itu tergugat menyebut Anwar tidak etis, tidak berprinsip, korup, dan bukan seorang Muslim yang baik.

Selain menuntut ganti rugi, penggugat juga mendesak adanya perintah agar Muhyiddin tidak mengulangi perbuatannya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.