Note

Prakiraan untuk EUR/USD pada 16 Desember 2022

· Views 31

Pertemuan Bank Sentral Eropa diadakan kemarin. Suku bunga dinaikkan sebesar 0,50%, dan ECB memutuskan untuk mengurangi kepemilikannya dalam program APP. Penurunan akan berjumlah rata-rata €15 miliar per bulan hingga kuartal kedua tahun 2023. Komite mengharapkan setidaknya dua kenaikan lagi sebesar 0,50%. Euro naik lebih dari 100 poin pada berita tersebut. Akan tetapi, kemudian investor aktif melihat minyak turun, pasar saham AS turun sedikit terlambat pada pertemuan Federal Reserve sebelumnya, dan euro menutup hari dengan kerugian 53 poin.

Prakiraan untuk EUR/USD pada 16 Desember 2022

Pasar mengikuti skenario kami, karena pasar saham turun dan euro sejalan dengannya. S&P 500 turun 2,49%. Perlu diingat bahwa indeks saham Eropa mulai turun tepat sejak pembukaan, yang artinya bahwa mereka menunjukkan lebih banyak kelemahan untuk kenaikan suku bunga (sebagai perwakilan dari ekonomi yang lebih lemah) daripada pasar AS. Euro Stoxx 50 Eropa turun sebesar 3,51%.

Pembalikan mata uang tunggal semakin sulit. Ini belum mencapai kisaran target 1,0758/87, namun angka-angka Marlin Oscillator, yang terus menurun, mengonfirmasi divergensi, menunjukkan sejarah ekstrem baru di 1,0736. Kini harga merenungkan di kisaran 1,0615/42. Konsolidasi di bawahnya membuka jalan ke 1,0470, level terendah 28 April.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Prakiraan untuk EUR/USD pada 16 Desember 2022

Pada grafik empat jam, harga menetap di kisaran 1,0615/42. Konsolidasi terbalik di atas kisaran akan mempersulit dan memperlambat pembalikan. Garis MACD, yang berada tepat di bawah kisaran ini (1,0567), juga memperlambat penurunan. Marlin Oscillator tidak mendahului acara kali ini dan kembali ke area positif. Kami menunggu euro untuk menyelesaikan persiapannya untuk pergerakan ke bawah.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.