Note

Semen Indonesia (SMGR) Gunakan Dana

· Views 21
Semen Indonesia (SMGR) Gunakan Dana Rights Issue SMGR. (Foto: Okezone.com/MPI)

JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SMGR) melakukan penambahan modal melalui hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue. Dana rights issue pun digunakan untuk program berkelanjutan.

Perseroan menawarkan 846,21 juta saham baru Seri B dengan harga pelaksanaan Rp6.600 per saham. Dalam aksi korporasi ini, pemerintah yang memiliki 3,02 miliar saham Seri B akan melaksanakan seluruh haknya sesuai dengan porsi kepemilikan sahamnya dalam perseroan dengan cara inbreng, di mana pelaksanaannya adalah sebagaimana ditetapkan melalui PP No. 33/2022.

Baca Juga: Rights Issue Dapat Rp5,8 Triliun, Semen Indonesia Akuisisi SMBR

Pemerintah akan menyetorkan modal dalam bentuk kepemilikan 75,51% dari seluruh modal ditempatkan dan disetor pada PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR) atau sejumlah 7,49 miliar saham Seri B (inbreng saham SMBR), dengan nilai seluruhnya sebesar Rp2,84 triliun.

Sementara itu, publik yang memiliki saham perseroan akan melaksanakan rights issue dalam bentuk tunai. Dana yang akan diperoleh perseroan dari rights issue oleh publik yakni sebesar Rp2,7 triliun.

Baca Juga: SIG Sabet Penghargaan TOP BUMN Awards 2022

“Dana tersebut akan digunakan untuk berfokus pada dekarbonisasi, kami memiliki inisiatif untuk mengganti penggunaan energi batu bara,” kata Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko SIG, Andriano Hosny Panangian dalam Media Sharing SIG di Semarang, Kamis (15/12/2022).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut Bersama Lifebuoy dan MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.