Note

Saham GoTo Nyungsep, Investor: Ngapain Ambil Pusing Harga Short Term?

· Views 62
Saham GoTo Nyungsep, Investor: Ngapain Ambil Pusing Harga Short Term?
Ilustrasi/Foto: Shutterstock
Jakarta

Kinerja saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk terus tertekan beberapa waktu belakangan ini. Saham GoTo bahkan sempat berada di bawah Rp 100 per saham, jauh di bawah harga penawaran umum saham perdana atau initial public offering (IPO) Rp 338 per saham.

Buruknya kinerja GoTo ini sejalan dengan berakhirnya periode lockup atau penguncian saham. Dengan berakhirnya masa penguncian ini, maka investor 'lama' bisa melakukan transaksi atau menjual saham.

Salah satu investor GoTo, PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) angkat bicara mengenai anjloknya saham tersebut.

Direktur Investasi MCI, Dennis Pratistha menjelaskan, saham merupakan bagian dari perusahaan. Baginya, terpenting adalah fundamental dari bisnis.

"Kita ini harus ingat ya, saham itu adalah bagian dari perusahaan, yang kami selalu pentingkan atau prioritaskan adalah the fundamental of the business," katanya kepada detikcom, Rabu (14/12/2022).

Ia menuturkan, kinerja GoTo di kuartal terakhir terus mengalami perbaikan. Bahkan, kata dia, GoTo menyatakan bisa untung lebih cepat.

Menurutnya, pergerakan saham dalam jangka pendek itu sangat tidak menentu. Kembali, dia menuturkan, terpenting adalah fundamental perusahaan.

"Saham kan very volatile, short term naik turun ya nggak bisa dijelaskan is psychology, tapi kalau long term-nya itu bukan psychology, itu fundamental yang dilihat. Jadi ngapain kita ambil pusing harga short term, tapi yang kita ambil pusing long term business performance-nya," terangnya.

Pihaknya melihat kinerja GoTo mengalami perbaikan. Ia menilai, lambat laun harga saham akan merefleksikan kinerja perusahaan.

"Kita cukup melihat announcement last quarter, mereka menunjukkan banyak positive trend, kalau positive trend bisa terus dilanjutkan, mereka akan menjadi perusahaan yang sehat. Jadi fundamental ini harga saham sekarang short term pasti nanti akan melihat juga begitu fundamentalnya kuat, begitu mereka profitable, harga saham lambat laun akan merefleksikan itu," paparnya.

Simak juga Video: GoTo-Ruangguru Menyusul, Ini Daftar Perusahaan RI yang Lakukan PHK

[Gambas:Video 20detik]




(ada/eds)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.