Note

Zelensky Teleponan dengan Biden, Macron dan Erdogan, Ada Apa?

· Views 18
Volodymyr Zelensky dengan 3 presiden sekaligus dalam sehari (Foto: Reuters)

KIEV, iNews.id - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky melakukan pembicaraan melalui sambungan telepon dengan beberapa pemimpin dunia, Minggu (11/12/2022). Dia memaparkan hasil pembicaraannya dalam pesan video yang dirilis pada tengah malam.

Zelensky berbicara dengan Presiden Amerika Serikat Joe Biden, Presiden Prancis Emmanuel Macron, dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Bahasan utama pembicaraannya masih seputar perang dengan Rusia yang sudah berlangsung 10 bulan.

Sebelum ini, Zelensky sudah beberapa kali berbicara dengan ketiga pemimpin tersebut. Namun pembicaraan yang digelar dalam sehari sekaligus bari kali ini terjadi, mengindikasikan pembahasan yang penting.

"Kami terus bekerja sama dengan para mitra," kata Zelensky, dalam pesan video, seperti dilaporkan kembali Reuters, Senin (12/12/2022).

Zelensky menambahkan, pembicaraan dengan Biden membahas kebutuhan Ukraina untuk mendapatkan sistem pertahanan anti-pesawat.

Dalam keterangan yang dirilis Gedung Putih, Biden mengatakan AS akan membantu Ukraina dalam meningkatkan kemampuan Ukraina dalam memastikan pertahanan udara.

Lebih lanjut Zlensky berharap adanya hasil penting yang dicapai pekan ini dari serangkaian pertemuan internasional membahas masalah Ukraina.

"Pertemuan G7 akan diadakan hari ini, Ukraina akan berpartisipasi dan sekarang kami telah mengoordinasikan sikap kami bersama AS," kata Zelensky.

Pertemuan yang dimaksud Zelensky adalah G7 dan Uni Eropa yang digelar secara virtual. Kanselir Jerman Olaf Scholz mengatakan, hari ini akan digelar pertemuan para pemimpin G7 dan menteri luar negeri (menlu) Uni Eropa.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.