Note

5 Trofi Sepak Bola Paling Berharga

· Views 34

Pertandingan final Piala Dunia FIFA 2022, yang diadakan di Qatar, akan berlangsung pada tanggal 18 Desember. Pada hari itu, nasib trofi utamanya akan ditentukan. Hari ini, Piala Dunia FIFA bukan hanya penghargaan sepak bola yang paling bergengsi namun juga yang paling berharga. Mari kita cari tahu apa saja lima piala sepak bola termahal di dunia

5 Trofi Sepak Bola Paling Berharga

Piala Dunia FIFA

Piala Dunia FIFA merupakan trofi sepak bola paling bergengsi saat ini. Piala ini bernilai $20 juta dengan tinggi 36,8 cm dan berat lebih dari 6 kg. Ini terbuat dari emas 18 karat dan dihiasi dengan 2 sabuk perunggu. Piala ini dirancang oleh pematung Italia, Silvio Gazzaniga, pada tahun 1974 dan menggambarkan dua sosok manusia yang sedang memegang bumi di atas kepala mereka. Saat ini, piala ini merupakan trofi yang paling berharga tidak hanya di sepak bola namun juga di antara semua penghargaan olahraga yang ada.

5 Trofi Sepak Bola Paling Berharga

Piala FA

Piala Football Association Challenge, atau Piala FA, merupakan kompetisi sepak bola tertua di dunia. Ini juga memiliki salah satu penghargaan paling berharga, Dengan berat 6,3 kg, trofi setinggi 61,5 cm ini terbuat dari perak 925 sterling. Trofi ini dirancang dalam bentuk vas kaki. Dibuat dengan tangan pada tahun 2014, trofi saat ini yang diproduksi oleh Thomas Lyte merupakan versi dari piala perak sterling yang ikonik, dirancang pada tahun 1911. Nilainya mengesankan yaitu €1 juta. Pada tahun 2022, Liverpool memenangkan Piala FA pertama mereka dalam 16 tahun.

5 Trofi Sepak Bola Paling Berharga

Ballon d'Or

Ballon d'Or merupakan salah satu penghargaan sepak bola tahunan termahal yang dipersembahkan oleh majalah berita Prancis, France Football. Piala, yang dibuat dengan tangan oleh rumah perhiasan Mellerio dits Meller, pertama kali diperkenalkan pada tahun 1956. Dengan berat 12 kg, trofi berlapis emas setinggi 28 cm dengan logi berukir ini senilai €508.000. Tahun ini, Karim Benzema, kapten Real Madrid dan penyerang tim nasional Prancis (dalam gambar) menerima penghargaan teratas. Pemain Argentina, Lionel Messi, telah memenangkan Ballon d'Or dengan rekor tujuh kali.

5 Trofi Sepak Bola Paling Berharga

Piala Afrika

Piala Afrika, kompetisi utama di Afrika, telah diadakan sejak tahun 1957. Sepanjang sejarah pertandingan, trofi ini telah didesain ulang sebanyak tiga kali. Yang saat ini adalah patung berlapis emas dengan bumi di atasnya, dikelilingi oleh bola sepak. Harga piala ini, yang dibuat oleh perancang Italia, adalah €127.000. Saat ini, trofi asli ini dipegang oleh tim Mesir. Tim tersebut menerima trofi pada tahun 2010 setelah memenangkan pertandingan tiga kali. Pemenang lain mendapatkan replika trofi.

5 Trofi Sepak Bola Paling Berharga

Coppa Italia

Trofi juara Serie A Italia dirancang pada tahun 1960 oleh pematung terkenal, Ettore Calvelli. Piala ini menggambarkan mangkuk emas berdiri pada dasar yang terbuat dari sodalit biru kerajaan. Fitur utamanya adalah cincin emas dengan ukiran atletik. Tingginya 58 cm dan beratnya adalah 8 kg. Harga piala ini diperkirakan sekitar €60.000. AC Milan memenangkan trofi saat ini setelah meraih gelar Serie A Italia dalam 11 tahun.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.