Note

Rubel Rusia Sentuh Level Terendah dalam 7 Minggu Terakhir

· Views 68
Rubel Rusia Sentuh Level Terendah dalam 7 Minggu Terakhir
Rubel Rusia Sentuh Level Terendah dalam 7 Minggu Terakhir. (Foto : MNC Media)

IDXChannel – Mata uang Rusia Rubel menyentuh level terendah dalam tujuh minggu terhadap Yuan dan dolar pada Kamis (1/12/2022). Hal tersebut disebabkan oleh adanya komentar Federal Reserve tentang suku bunga dan mata uang Rusia diperas pada akhir periode pembayaran pajak yang menguntungkan.

Pada 0758 GMT, rubel turun 0,4 persen terhadap yuan menjadi 8,63. Angka ini mencapai level terlemah sejak 14 Oktober 2022. Angka ini lebih lemah 0,2 persen pada 61,10 dan telah kehilangan 1,1 persen untuk diperdagangkan pada 63,79 versus euro.

Baca Juga:
Rusia Berminat Bangun PLTN di RI

Sementara yuan telah membuat terobosan bertahap ke Rusia selama bertahun-tahun, perayapan telah berubah menjadi sprint dalam sembilan bulan terakhir karena mata uang menyapu pasar dan arus perdagangan negara itu, menurut tinjauan Reuters terhadap data dan wawancara dengan 10 pemain bisnis dan keuangan.

Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell mengatakan kenaikan suku bunga dapat dikurangi "segera setelah Desember", yang mendorong dolar lebih rendah.

Baca Juga:
Afrika Bencana Gagal Panen, Rusia Kirim Bantuan 260 Ribu Pupuk

Tetapi rouble sekarang telah kehilangan dukungan dari periode pajak akhir bulan yang menguntungkan yang biasanya melihat eksportir Rusia mengubah pendapatan mata uang asing menjadi roubles untuk membayar kewajiban lokal.

Minyak mentah Brent, patokan global untuk ekspor utama Rusia, turun 0,6 persen pada USD86,5 per barel. Indeks saham Rusia lebih tinggi.

Baca Juga:
Invasi Lanjut, Rusia Terancam Kehilangan Perusahaan Teknologi Terbesar Yandex 

"Lanskap untuk pasar Rusia tidak berubah selama beberapa hari - indeks iMOEX melihat-lihat aktivitas perdagangan yang lesu dan kemungkinan akan melanjutkan perdagangan tanpa pendorong pertumbuhan yang jelas hingga akhir Desember," kata BCS World of Investments.

Indeks RTS berdenominasi dolar naik 0,3 persen menjadi 1.128,5 poin. Indeks MOEX Rusia yang berbasis rouble 0,7 persen lebih tinggi pada 2.188,6 poin.

(DKH)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.