Note

Telefast, Volta, dan MCAS Group Kerja Sama Kembangkan Bisnis Kendaraan Listrik

· Views 30

JAKARTA, KOMPA.com - PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), Telefast Indonesia (TFAS) dan Volta, berkolaborasi mengembangkan bisnis kendaraan listrik. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mendorong percepatan energi bersih di tanah air.

Dalam kolaborasi ini, TFAS berperan sebagai business enabler bagi lebih dari 9.000 mitra drop points yang ingin menjalankan berbagai bisnis kendaraan listrik.

Para mitra drop point TFAS nantinya dapat menjalankan tiga skema bisnis, di antaranya adalah penyediaan Sistem Ganti Baterai (SGB) melalui SGB Mitra, penyewaan motor listrik, dan penjualan motor listrik Volta.

Jody Hedrian, Founder dan Chief Executive Officer Telefast Indonesia, mengatakan, untuk kerja sama penyediaan Sistem Ganti Baterai (SGB) melalui SGB Mitra, mitra akan didukung untuk dapat membuka layanan penukaran baterai dengan starter kit yang terjangkau guna menunjang kemudahan bagi para pengendara motor listrik Volta.

“Untuk kerja sama penyewaan, mitra dapat menyediakan layanan penyewaan motor listrik untuk pelanggan dengan berbagai keuntungan yang menarik. Selain itu, mitra drop point dapat tergabung menjadi jaringan dealer Volta untuk menawarkan unit motor listrik kepada pelanggan,” kata Jody dalam siaran pers, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Gandeng M Cash, Kemenkes Luncurkan Sistem Pelacakan Covid-19 Lewat WA dan Aplikasi PeduliLindungi

Jody menambahkan, inovasi bisnis kendaraan listrik hasil kolaborasi TFAS dan Volta ini diharapkan dapat meningkatkan sumber pendapatan bagi mitra drop point. Kolaborasi ini juga diharapkan dapat mempermudah akses masyarakat ke kendaraan listrik Volta, memperluas jaringan tukar baterai, dan sewa motor listrik Volta.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat lebih memberdayakan mitra drop point, sehingga akan membawa perkembangan yang positif, baik dalam meningkatkan penghasilan bagi mitra drop point maupun mewujudkan energi bersih melalui penggunaan kendaraan listrik,” lanjutnya.

Baca juga: Gandeng ITDC, Volta Sediakan Layanan Sewa Motor Listrik di Kawasan KTT G20

Iwan Suryaputra, Chief Executive Officer Volta, menambahkan, kolaborasi Volta bersama TFAS, yang juga merupakan bagian dari MCAS Group, dalam pengembangan inovasi bisnis kendaraan listrik ini merupakan suatu langkah yang progresif.

Dengan terkoneksinya Volta ke jaringan drop point TFAS, diharapkan bisa mendorong ekspansi jaringan dan ekosistem kendaraan listrik Volta untuk semakin masif. Dia bilang, kerja sama tersebut juga diharapkan dapat mendorong sosialisasi yang kuat agar motor listrik Volta semakin mudah dijangkau.

“Artinya melalui kerja sama ini, kita menunjukan komitmen bersama untuk mengakselerasi era baru berkendara dan mewujudkan transisi energi bersih,” ujar Iwan.

Baca juga: Gandeng TFAS dan Volta, SiCepat Ekspres Borong 10.000 Motor Listrik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.