Note

IHSG Hari Ini Berpotensi Reli, 5 Saham Berikut Direkomendasikan Buy

· Views 21
IHSG hari ini berpotensi reli, 5 saham berikut direkomendasikan buy

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi melanjutkan penguatan (reli). IHSG diperkirakan akan berada di kisaran 6.926–7.124.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto optimistis akan ada peluang terjadinya window dressing, sehingga bisa mulai mengoleksi saham big caps sebagai penggerak indeks.

"Terlihat sudah ada upaya penguatan pada beberapa saham index movers, di mana sebagian dari sektor perbankan. Namun di akhir perdagangan terjadi pelemahan," ujar dia, Kamis (24/11/2022).

Dia menuturkan, itu mungkin bisa dikatakan sudah terekspektasi karena nilai transaksi pasar yang masih terbilang sepi, membuka peluang gejolak pergerakan harga saham yang terlihat seperti false break. Namun di saat seperti ini, menurutnya, justru harus dimanfaatkan karena peluang membeli di harga bawah justru lebih banyak lagi.

"Masih dengan posisi IHSG yang cenderung mendekati 7.100, peluang untuk breakout seharusnya lebih besar. Hal ini didukung oleh mulai kembalinya net buy asing beberapa hari terakhir," ujarnya.

Berikut ini beberapa saham yang direkomendasikan beli (buy) secara teknikal:

PNIN: Buy, support 1.485, resistance 1.800
BMRI: Buy, support 9.950, resistance 10.600
SRTG: Buy, support 2.640, resistance 2.840
MYOR: Buy, support 2.250, resistance 2500
PNBN: Buy, support 1.990, resistance 2.250

Sementara itu, IHSG pada perdagangan kemarin ditutup menguat sebesar 23,53 poin 0,33 persen  menuju 7.054,12. Sebanyak 249 saham menguat, 255 saham menurun, dan 199 saham tidak mengalami perubahan harga.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.