Note

Persaingan Bakal Ketat, Simak 3 Hal yang Jadi Perhatian Investor pada 2023

· Views 18

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang tahun 2023, investor memiliki kecenderungan dalam keputusan untuk menenamkan modal kepada pelaku usaha.

Co-Founder & Chief Executive Officer Tjufoo TJ Tham mengatakan, tahun depan kondisi bisnis berada dalam persaingan yang semakin ketat.

"Untuk dapat mengoptimalkan potensi pertumbuhan bisnis di tengah persaingan yang ketat, pebisnis harus memperhatikan pertimbangan invetor pada tahun depan," kata dia dalam konferensi pers, Selasa (22/11/2022).

Baca juga: Dipimpin Sektor Keuangan, IHSG Mencoba Bangkit Hari Ini

Ia menjabarkan, pada tahun 2023, investor memiliki sekurang-kurangnya 3 hal yang diperhatikan dalam menanamkan investasi kepada unit usaha.

Pertama, TJ biang, investor akan memperhatikan bisnis yang telah mampu mendisrupsi strategi pemasaran secara hibrida.

Sebab menurut dia, pandemi Covid-19 telah memengaruhi pemasaran banyak merek dengan cara yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.

"Melalui pemasaran hibrida atau hybrid, yakni pendekatan pemasaran secara inklusif di semua kanal, memungkinkan pelacakan customer journey yang berkelanjutan di berbagai touchpoints," imbuh dia.

Baca juga: Naik Rp 2.000 Per Gram, Simak Rincian Harga Emas Antam Hari Ini

Dengan begitu, pelanggan akan mendapatkan pengalaman yang lebih positif atas merek yang dikonsumsi.

"Brand image pun akan terkerek naik," kata dia.

Kedua, TJ Tham menjelaskan, investor akan melirik bisnis yang menerapkan lean business model yang digunakan untuk meningkatkan performa merek.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.