Note

Kebijakan Privasi Baru Uniswap Menarik Reaksi Penggemar Desentralisasi

· Views 22

Pertukaran terdesentralisasi (DEX) Kebijakan privasi Uniswap yang baru-baru ini diperbarui tampaknya telah menarik kemarahan beberapa anggota komunitas, dengan kekhawatiran bahwa mengumpulkan dan menyimpan data pengguna bekerja melawan nilai inti kripto.

Dalam tanggapan baru-baru ini terhadap posting blog bulan November mengenai kebijakan privasinya yang diperbarui, beberapa anggota vokal komunitas menyarankan bahwa entitas yang terdesentralisasi tidak biasa mengumpulkan dan menyimpan informasi tentang penggunanya.

Dalam posting 11 November dari Uniswap Labs, dirilis sekitar waktu keruntuhan FTX, pertukaran terdesentralisasi merilis kebijakan privasinya untuk menjelaskan bagaimana ia mengumpulkan dan menyimpan data pengguna:

“Dengan inovasi seputar blockchain, web3 bertujuan untuk merebut kembali privasi dan pilihan pengguna setelah beberapa dekade bisnis internet yang telah mengikisnya.”

“Itulah mengapa kami merilis Kebijakan Privasi baru hari ini, kami ingin memperjelas tentang data apa yang kami lindungi dan bagaimana kami menggunakan data apa pun yang kami kumpulkan. Transparansi adalah kuncinya. Kami tidak pernah ingin pengguna kami terkejut,” katanya.

Kebijakan privasi ini, yang terakhir diperbarui pada 17 November, mengungkapkan bahwa pertukaran tersebut antara lain mengumpulkan data blockchain yang tersedia untuk umum, informasi tentang perangkat pengguna seperti informasi browser, sistem operasi, dan informasi tentang interaksi pengguna dengan penyedia layanannya.

Uniswap juga menyatakan bahwa tidak satu pun dari informasi ini yang mencakup informasi identitas pribadi seperti nama depan, nama belakang, alamat jalan, tanggal lahir, alamat email, atau alamat IP.

Meskipun demikian, beberapa komunitas kripto telah berbagi keprihatinan bahwa langkah tersebut bertentangan dengan nilai inti kripto, yang berfokus pada privasi dan anonimitas pengguna.

Tim di belakang cryptocurrency Firo yang menjaga privasi berpendapat dalam posting Twitter 21 November kepada 83.700 pengikutnya bahwa pembaruan privasi Uniswap menetapkan “preseden berbahaya” untuk DEX.

OwenP, afiliasi untuk DEX SpookySwap menyarankan bahwa pertukaran terdesentralisasi tidak seperti biasanya untuk mengumpulkan dan menyimpan informasi pengguna di backend.

“Kami pernah dihubungi […] oleh penyedia infrastruktur yang menanyakan tentang backend kami dan info apa yang kami simpan, kami terkejut dengan pertanyaan itu. ‘Tentu saja tidak ada’ [adalah] jawabannya.

Sementara itu, pengguna Twitter CryptoDavid juga mencatat kepada 12.000 pengikut Twitternya pada 21 November bahwa dia tidak terkejut dengan keputusan Uniswap, karena DEX lain juga mulai melakukan hal yang sama.

Transparansi telah muncul sebagai kata kunci dalam industri setelah runtuhnya crypto exchange FTX awal bulan ini.

Entitas kripto lain yang baru-baru ini berjanji untuk “transparansi,” termasuk penerapan bukti cadangan dalam kasus pertukaran terpusat, termasuk Kraken, Bitmex, Coinfloor, Gate.io dan HBTC, yang telah menyelesaikan audit.

Binance, OKX, KuCoin dan sejumlah bursa lain juga berencana melakukan hal yang sama.

Kebijakan Privasi Baru Uniswap Menarik Reaksi Penggemar Desentralisasi

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.